Cara Ke Pasar Bunga Rawa Belong

Cara Ke Pasar Bunga Rawa Belong

Awalnya aku gak ada niat sewaktu-waktu buat menuliskan ini ke intern blog. Namun karena di sana bunganya cantik-cantik, aku tertarik buat memotretnya dan akibatnya kepikiran buat memasukkannya ke blog ini. Menghafal aku memang udah lama gak memposting apapun.

PASAR BUNGA RAWA BELONG, sebuah surga bunga di paruh kota besar. terwalak di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Stasiun KRL yang terdamping yaitu Stasiun Palmerah. Kalo dari stasiunku, Sudimara, masih satu kempang dan saja selisih tiga stasiun aja. Terbit Stasiun Palmerah, dilanjut panjat Grabbike cuma 10 menitan aja sampai pasar bunga.

Tujuanku ke sini ialah mencari bunga mawar cak bagi acara ulangtahun akad nikah ortuku yang ke-26. Sebetulnya aku udah koalisi ke pasar ini, tapi waktu masih katai banget. Di sini seleksian bunganya banyak. Dari rente mawar aneka warna, aster, krisan, gladiol,
peacock,
baby’s breath, anggrek ungu, anggrek bersih, anak uang matahari, mak-nyus lilin lebah,
hydrangea, Lily, dan bunga-anakan lainnya yang aku gak tau namanya wkwk. Selain itu, di sini pun menjual kertas-jeluang pembungkus buket, pot anakan dan aksesoris serta perlengkapan perbungaan lainnya. Anakan-bunga di sini didatangkan dari Bandung.

Serunya lagi, karena ini pasar, jadi kamu bisa menawar. Aku membeli rente ros sebait isi 20 kayu cangkul seharga 65 ribu. Tapi karenanya aku boleh membawa pulang mawar dua gabung seharga 110 mili aja. Jatuhnya agak-duga setangkai tetapi 2.750 saja. Wow! Sedangkan kalo di toko rente plong umumnya satu gandar cangkul mawar harganya 10 mili.
Best deal
banget morong?

Untuk bunga-bunga yang lain aku invalid tau harganya karena aku ke sana memang semata-mata ingin nyari mawar aja. Tapi aku sempet nanya
baby’s breath
itu satu gagang cangkul harganya 20 ribu belum ditawar.

Baca :   Cara Untuk Meninggikan Badan Secara Alami Dan Cepat

Waktu aku ke sana minggu lalu, kebetulan lagi gak cak semau
event
alias waktu perayaan apapun, makara gak terlalu ramai dan harganya belum menaiki. Galibnya, kalo pas lagi ada perayaan misalnya Valentine, ldulfitri, imlek, dan sebagainya, harga bunga dapat panjat. Pasar anakan Rawa Belong ini termasuk yang terbesar di Jakarta. Ingat pilgub Jakarta nan lewat ketika viral para partisan Kelongsong Ahok riuh-rendah-ramai mengapalkan tulisan bunga ke jerambah Balai Kota DKI? Nah, umumnya karangan bunganya berasal berpangkal sini.

Oh iya, kalo kamu cak hendak dibikinin buket sekalian, dikenakan biaya tambahan kembali ialah biaya jasa, biaya bunga-bunga printilan lainnya kayak
baby’s breath,
peacock, dan dedaunan suplemen untuk mempercantik buket, serta kertas pembungkus dan pitanya. Biayanya kalo ditotal lumayan kembali sih. Saranku, beli aja adv amat semua bunga yang ingin kamu buat buket, tersurat rente-bunga printilannya plus bawa sendiri kertas pembungkus dan pitanya, bintang sartan sira cuma tinggal bayar jasa pembuatan buketnya aja. Atau kalo mau bertambah cermat juga sih, ngebuket aja sendiri kalo ia boleh beres wkwk.

Bilang foto nan kuambil mulai sejak Pasar Bunga Rawa Belong:

Suasana di dalam pasar

My fave flower. Sunflower <3

Anggrek. Cantiknyaa <3 <3 <3

Lili, aster,
baby’s breath

Aneka aster, krisan dan
peacock

Cocok banget nih untuk kamu yang kepingin danusan bunga alias sekadar buat dikasih ke orang-sosok tersayang. Oh iya, pasar ini buka 24 jam lho. Jadi, kalo kamu butuh bunga buat acara pagi-pagi, kamu belanja bunga tinggal di sini subuh-subuh pun dapat.

Jadi gimana, mau kasih aku anak uang? *Loh?!

Cara Ke Pasar Bunga Rawa Belong

Source: http://hujankulkas.blogspot.com/2019/04/jalan-jalan-ke-pasar-bunga-rawa-belong.html

Baca :   Download Lagu Dugem House Music

Check Also

Menyusun Buah Di Piring

Menyusun Buah Di Piring Mengatur pola makan erat kaitannya dengan pola umur sehat. Namun, masih …