Cara Membasmi Semut Di Tanaman Cabe

Cara Membasmi Semut Di Tanaman Cabe

Uang pelicin Matikan HAMA SEMUT TANAMAN CABAI


Semut ialah salah satu varietas serangga nan sering dijumpai dan paling damping serta tidak jarang hidup bersanding bersama cucu adam. Lazimnya keberadaan semut dapat dijumpai dimana-mana, baik di apartemen, di pekarangan, di kebuh, di lahan pertanian, hingga berada di tumbuhan. Semut punya kurang lebih 12.000 diversifikasi (jenis), sebagian besarnya hidup di kawasan tropical. Dabat ini dikenal ibarat insek sosial yang takhlik koloni serta punya sarang-sarang terkonsolidasi beranggotakan beribu-ribu semut perkoloni. Satu daerah jajahan dapat membuat sekitar 15 hingga 20 % jumlah biomassa hewan-dabat ki akbar.

Cara Memintasi Wereng Semut Pada Tanaman Cabe

Banyaknya semut tak elusif dapat berperan bagaikan hama pada pokok kayu keseleo satunya cabe yang sedang dibudidayakan, cara membinasakan hama semut puas tanaman cabe tidak begitu sukar, berikut ini merupakan langkah langkahnya :

1.  Memperalat Buah Mentimun

Cara memusnahkan hama semut pada pokok kayu cabe dengan menunggangi buah mentimun terdengar cukup aneh dan banyak diantara orang kurang mengerti kegunaan mentimun bakal gebah wereng satu ini. Semata-mata kenyatannya, mentimun adalah salah satu jenis biji zakar nan tidak disukai oleh semut. Caranya mudah, yaitu dengan menurunkan rincihan buah mentimun didekat tanaman yang menjadi jalur umum semut.

2.  Menggunakan Boraks

Boraks ialah bahan dengan sintesis garam mineral bermakrifat tinggi, di dunia industri objek satu ini difungsikan andai bulan-bulanan pembersih, solder, pengawet kayu, antiseptik kusen, serta juru ramal kecoa. Dalam dunia pertanaman boraks tidak langka dimanfaatkan bagaikan pupuk produsen mata air unsur boron.

Bukan hanya itu sahaja, bahan satu ini pula dapat digunakan andai pemusnah semut, yakni dengan mandu mencampurkan boraks dengan sakarosa batu halus kemudian ditaburkan kepada tanaman cabe nan diserang. Alternatif bukan merupakan dengan cara melarutkan campuran boraks dan gula menunggangi air, lalu disemprotkan pada tanaman yang sedang di krumuni makanya semut.

Baca :   Alat Penyiram Tanaman Otomatis Dengan Sensor Kelembaban

3.  Menunggangi Sabun cair

Pendirian membasmi hama semut lega tumbuhan cabe berikutnya ialah dengan menggunakan sabun bubuk, sabun colek merupakan surfaktan yang camar dimanfaatkan bagaikan pembersih dan pencuci bodi ataupun benda lainnya. Selain berjasa sebagai materi pembersih kotoran, sabun colek lagi boleh berarti buat memusnahkan semut.

Cara kerja sabun untuk membasmi semut yaitu dengan memecah lapisan parafin bentuk asing tubuh semut yang bisa menjadikan terjadinya dehidrasi serangga satu ini yang lantas membentuk semut menjadi mati tak berdaya. Penggunaanya cukup sederhana, merupakan dengan cara mencipratkan larutan sabun ditanaman yang menengah diserang semut atau dengan cara mongeleskan sabun bubuk puas pokok kayu alias jalan yang kebanyakan dilalui semut.

4.  Menggunakan Cuka

Cuka alias asam aseta, asam etanoat alias asam cuka yaitu senyawa kimia asam organik nan digunakan sebagai penambah rasa asam dan wewangian puas makanan. Ciri cuka ini berasa adv amat senderut serta miliki bau menyengat, rasa dan bau itu lah menjadikan insek seperti semut bukan mengemari cuka.

Oleh, cuka menjadi salah satu senjata untuk memberantas wereng semut pada cabe. Kerjakan penggunaanya cukup gampang ialah dengan namun menyemprotkan cuka sreg tanaman yang dikrumuni semur, persiapan ini tergolong ampuh guna menjauhkan semut semenjak tumbuhan budidaya Anda.

5.  Memperalat Jus Lemon

Cara mudah selanjutnya yaitu memanfaatkan jus lemon, jus satu ini menjadi salah satu unggulan bagi sebagian orang karena memiliki rasa nan segar dan cocok diminum ketika terang sedang berat. Jika tidak sedikit diantara kita mengemari jus ini beda halnya dengan semut, semut justru tidak suka dengan sari buah limau. merasi dari hal tersbut bisa dijadikan sebagai riuk satu langkah untuk memberantas temperatur semut yang menganggu pada tanaman Cabe Anda.

Baca :   Cara Membuat Bunga Imitasi

6.  Menunggangi Bubuk Dokumen

Pendirian membinasakan wereng semut plong tanaman cabe yang tidak kalah mudah lainnya, adalah menggunakan duli kopi. Belum diketahui penyebab tentu semut membenci bahan satu ini, belaka buruk perut kelihatannya semut akan menjauh dari tempat yang terserah bubuk kopinya. Gunakan sasaran ini dengan cara menaburkan pada area yang diserang semut.

7.  Menggunakan Abu Lada

Cabai yaitu bahan dapur nan berharga bikin melengkapi beberapa spesies masakan, selain hal tersebut bubuk lada ternyata berguna sebagai pengusir semut yang cukup mujarap. Caranya mudah, merupakan taburkan belaka bubuk lada pada bagian tanaman nan diserang maupun semprotkan larutan bubuk lada pada kerumunan semut.

8.  Menggunakan Garam Dapur

Menggunakan garam dapur sebagai penghalau semut pada pokok kayu cabe sangat mudah, caranya cukup menaburkan garam pada bagain tanaman yang tertimpa hama semut maupun dengan mewujudkan larutan garam lewat semprotkan. Mangsa ini dulu mudah ditemukan, sebab menjadi bahan nan lain dapat dipisahkan untuk kebutuhan sehari-hari.

9.  Menggunakan Tanah Diatom

Kaidah membasmi hama semut lega tumbuhan cabe menggunakan tanah diatom terlazim merogoh kantung rendah privat karena haraganya patut mahal serta harus membelinya di pet shop ataupun toko binatang. Kebanyakan tanah diatom difungsikan bak pemusnah tungau puas dabat ternak, sasaran bernama lain diatomaceous earth maupun dikenal misal diatomite ini yaitu jenis bisikan sedimen siliki (kiesegur).

Sedimentasi ini terbentuk dari buntelan diatom (alga satu sel yang ditemukan pada plankton) yang sudah memfosil. Objek ini memiliki partikel sangat langgeng, partikelnya sangat tajam tersebutlah yang dimanfaatkan cak bagi membasmi semut plong pohon cabe Anda, caranya cukup menyebarkan petak diatom pada tanaman yang diserang semut.

Baca :   Cara Ukur Lingkar Tangan


Sendang :

http://kaltim.litbang.pertanian.go.id/ind/index.php?option=com_content&view=article&id=1134:cara-mengendalikan-wereng-semut-sreg-tanaman-cabe&catid=94:horti&Itemid=59

https://ilmubudidaya.com/prinsip-membasmi-hama-semut-sreg-tumbuhan-cabe

Cara Membasmi Semut Di Tanaman Cabe

Source: https://jogjabenih.jogjaprov.go.id/read/cbdb2a26d6d7ce5c18816a2451e66aa4251923e3a370c6b77cf8c72d49df63cc3196

Check Also

Menyusun Buah Di Piring

Menyusun Buah Di Piring Mengatur pola makan erat kaitannya dengan pola umur sehat. Namun, masih …