Cara Memperbanyak Bunga Anyelir

Serunai merupakan diversifikasi bunga nan sering digunakan sebagai anakan potong atau anakan hias. Anak uang serunai punya harga nan pas mahal di picisan, tetapi banyak individu yang membutuhkannya. Harga mahal dikarenakan masih invalid orang yang membudidayakan. Hal ini bisa menjadi manuver yang menjanjikan buat Anda yang suka berladang. Sebenarnya prinsip penghutanan bunga anyelir kerjakan anak uang potong tidak begitu sulit. Tetapi memang membutuhkan perawatan yang insten, supaya hasil bunganya bagus.

Bunga teluki sebagai rente potong.

Anakan anyelir hanya boleh ditumbuh di daerah yang beriklim sejuk. Di daerah beriklim panas tanaman ini tidak bisa tumbuh dengan baik. Hal ini dikarenakan anak uang anyelir berusul mulai sejak sub tropis yang punya guru 15 sampai 25 derajat celcius. Oleh karena itu, di Indonesia rente anyelir lebih banyak dibudidayakan di daerah pegunungan. Seperti Cibodas, Puncak dan lain sebagainya. Budidaya anak uang anyelir yang baik berada di ketinggian 1200 m dpl dan temperatur yang baik antara 20 sampai 30 derajat celcius. Untuk pH tanahnya sekeliling 6,5 sebatas 7. Silakan langsung namun kita bahas mengenai proses reboisasi bunga anyelir sebagai bunga runjam.

Gunakan Sengkuap Plastik

Contoh pembuatan atap plastik sederhana untuk menanam bunga anyelir.
Contoh pembuatan atap plastik sederhana lakukan menanam bunga anyelir.

Untuk menanam bunga teluki Engkau harus menggunakan tarup plastic. Hal ini digunakan supaya bunga anyelir tidak mendapatkan guyuran hujan secara langsung. Jika terlalu sering tertimpa air, bunga serunai akan mudah membusuk dan tenang. Selain itu guyuran hujan angin nan terlalu akan mewujudkan daun dihinggapi cendawaan dan membuat basil kian cepat tumbuh. Anda bisa memasang sengkuap plastic transparan dengan menggunakan tiang yang tingginya 2 sampai 2,5 meter. Cak bagi putaran tiang nan tinggi makin baik berkiblat ke sebelah timur. Padahal demes atapnya makin baik sekitar 4 meter. Tarup plastic ini bisa Anda dapatkan di toko-toko perlengkapan bunga ataupun bangunan.

Baca :   Gambar Buket Bunga Keropi

Membuat Bedengan

Panjang selanjutnya yang harus Kamu lakukan adalah membuat bedengan atau aliran airnya. Dua minggu sebelum proses penanaman, Anda harus menyiagakan sarana tanamnya terlebih suntuk. Tanah harus sudah digemburkan dengan cara dipancul dan kudus berusul bebatuan ataupun tinja-residu tumbuhan. Wahana tanah tersebut kemudian dibuat menjadi bedengan dengan janjang 12 m dan panjang 120 cm. Taburi dengan menggunakan pupuk kandang, KCL dan TSP. Aduk semua fusi tersebut hingga mendalam rata. Tiap putaran bedengan diberi pupuk sejumlah 50 sebatas 70 kawul kandang, 0,4 kg kcl dan 1,2 kg tsp. Kalau spesies tanah yang digunakan mempunyai PH 6,5, sebaiknya selain diberi pupuk juga diberi kapur sebanyak 3,5 kg per tanah bedengan. Jangan pangling untuk membuat alur kecil disetiap bedengan. Ini digunakan kerjakan penaruhan esensi anyelir. Jarak setiap larikan kurang kian 20 cm dan penghutanan nantinya diberikan jarak 20 cm x 20 cm.

Penanaman Konsentrat

bibit-anyelir
Bibit rente teluki yang berasal dari stek pucuk yang disemai dalam pot atau polybag.

Bibit dari bunga serunai berupa stek pucuk nan disemaikan di dalam polybag. Konsentrat stek ini akan ditanam pada galur larikan yang sudah lalu Anda lakukan sebelumnya. Pada detik akan menanam pati stek ini, jangan lupa untuk melepas bagian plastic yang membungkus akar tunggang anakan anyelir. Jikalau bukan dilepas pertumbuhan akarnya tidak akan berjalan baik. Bilamana proses penghutanan, akar susu bunga anyelir tak wajib ditanam bersisa internal. Patut sekitar 2 cm saja nan terdahulu bakal batangnya tertanam di tanah. Jika terlalu internal akan membuat perakarannya cepat membusuk.

Penjagaan Bunga Teluki

Perawatan bunga anyelir memang layak rumit. Dia harus majuh menjaga kelembaban anak uang anyelir. Bunga serunai lain boleh kekeringan air. Jadi dia harus menyiramnya setiap pagi dan tunggang masa. Bakal pemberian pupuk boleh diberikan setelah 2 minggu penanaman. Anda dapat memberikan pupuk urea, ZA, KNO3 (sendawa) dan cendawan TSP. Rabuk tersebut dapat diberikan air terlebih dahulu. Kemudian pemberiannya dengan cara disiramkan. Siramkan kawul tersebut sreg babak perakaran tanaman. Pemberian pupuk dilakukan 2 minggu sekali. Untuk jumlah serabut yang diberikan takarannya 2 gram urea, 2 gram ZA, 0,1 gram TSP dan 1 gram KNO3 untuk setiap liter air. 1 liter air yang telah dicampur pupuk hanya bisa digunakan kerjakan menyiram 5 anakan anyelir saja.

Baca :   Cara Menghilangkan Kutu Kucing Dengan Air Garam
Bibit anyelir yang dipindahkan ke lahan akan tumbuh dengan baik jika dilakukan perawatan.
Konsentrat teluki yang dipindahkan ke lahan akan tumbuh subur takdirnya dilakukan perawatan yang intens seperti penyiraman teratur, pemupukan dan pemberantasan hama.

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya. Perlindungan bunga anyelir memang harus dibutuhkan pelestarian khusus. Bunga anyelir suntuk mudah terkena cendawan fusarium oxysporum alias terkena penyakit layu. Untuk mencegah peristiwa tersebut, Anda dapat memberikan basamid sreg setiap bendengan media tanam. Pemberian basamid ini diberikan sebelum Anda melakukan proses penanaman. Untuk jumlah basamid yang diberikan harus sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Pemberian basamid ini maksimal 12 perian sebelum proses penanaman. Jika penanaman dilakukan kurang terbit 12 masa, takutnya bunga anyelir akan mudah mati karena intoksikasi.

Untuk hama yang demap mencamkan bunga serunai adalah hama tuma dan ulat. Hama ulat mago suntuk rajin ditemukan plong bagian umbi yang produktif di internal tanah. Untuk mencegah hama ulat ini, Ia bisa mengasihkan furadan ketika proses penanaman dilakukan. Selain ulat, hama yang buruk perut menyerang bunga anyelir adalah tungau. Biasanya tungau akan mencamkan lega babak ujung daun yang masih akil balig dan sekali lagi fragmen bunga. Kalau mutakadim diserang tanaman akan mudah cengkar. Untuk mencegah hama kutu, Kamu bisa suntik Ripcord 5 EC. Semprotkan Ripcord 5 EC setiap dua minggu sekali. Selain itu, Anda pula harus mengamalkan penyemprotan fungsisida buat mencegah cendawa. Penyemprotan setiap dua minggu sekali porselen dengan penyemprotan ripcord.

Proses Pemanenan Bunga Anyelir

Inilah yang paling ditunggu dari semua proses penanaman bunga teluki adalah proses pemanenan. Untuk menghasilkan bunga serunai yang segara, anda harus membatasi besaran rente disetiap pohon. Cukup suatu anak uang terdepan cuma di setiap pokok kayu. Jadi proses pertumbuhannya maksimal. Jadi sekiranya ada bunga lain yang tumbuh, anda harus memotongnya detik masih kuncup. Proses pemotongan juga harus diskriminatif supaya tak merusak fragmen tanaman lainnya. Setelah 5 wulan pecah proses penanaman, kebanyakan akan ada satu bunga nan mekar. Ini signifikan sudah lalu bisa dilakukan pemanenan.

Baca :   Mengobati Mata Buram Secara Alami
Setelah melakukan proses penanam dan perawatan sesuai dengan langkah-langkah di atas, maka Anda sudah bisa memetik sendiri bunga-bunga anyelir yang telah bermekaran.
Setelah berbuat proses penanam dan penjagaan sesuai dengan langkah-langkah di atas, maka Ia sudah bisa memetik sendiri bunga-bunga anyelir yang sudah lalu bermekaran.

Bakal proses penyederhanaan bunga dilakukan pemotongan pada batang kurang lebih 30 cm dari bawah bunga. Proses pemanenan harus dilakukan pada sore hari, Anda bisa mengamalkan pemanenan sekitar pukul 4 sore. Lebih lanjut satukan semua bunga n domestik satu kawin. Satu kombinasi berisi 12 bunga. Lebih jauh radiks anakan direndam lega larutan chrysal terbatas lebih selama 2 jam. Lebih lama juga enggak masalah. Perendaman yang lebih lama lebih-lebih akan lebih baik. Anak uang yang sudah direndam bisa berdeging hingga 1 minggu. Untuk lebih jelasnya, kami telah memberikan informasi adapun cara mempertahankan kesehatan bunga potong di blog bibitbunga.com.

Jika Ia menguburkan bunga anyelir dengan baik, bunga tersebut dapat bertahan selama 2 waktu. Sehingga Beliau dapat melakukan proses pemanenan tidak hanya satu kali hanya. Sekadar biasanya privat 1,5 tahun hanya bisa mengamalkan pemanenan sebanyak 3 mana tahu cuma. Bagaimana apakah Engkau tertarik lakukan berbisnis rente anyelir. Ini bisa menjadi kulak nan sangat prospektif. Apalagi jika Anda tinggal di kewedanan nan bersuhu dingin. Demikian kabar nan dapat saya berikan. Semoga bisa memberikan maklumat yang bermanfaat kerjakan Anda.

Lihat kembali koleksi tanaman anak uang anyelir kami disini.






Cara Memperbanyak Bunga Anyelir

Source: https://bibitbunga.com/cara-menanam-bunga-anyelir-sebagai-bunga-potong/

Check Also

Bunga Home Credit Berapa Persen

Bunga Home Credit Berapa Persen Bunga Home Credit – Bagi anda yang kepingin mengajukan kredit …