Cara Menanam Bunga Matahari Merah

Cara Menanam Bunga Matahari Merah

Bunga matahari merupakan tanaman solek semusim yang n kepunyaan bunga lautan nan indah. Tanaman hias ini memiliki bunga berwarna kuning terang dan selalu menghadap arah matahari (heliotropisme). Matahari memiliki julukan ‘Pengelana Matahari’ di Perancis. Hanya pada beberapa kultivar baru nan biasa dibudidayakan cak bagi menghasilkan patra, sifat heliotropis tanaman ini dihilangkan karena ternyata menggunakan banyak energi untuk menghadap matahari sehingga mengurangi hasil produksi.

Budidaya matahari banyak sekali dilakukan dengan tujuan yang farik-beda. Selain ibarat pokok kayu hias, pokok kayu ini dibudidayakan bakal produksi kwaci, pakan ternak, dan produksi minyak bunga matahari. Minyak bunga rawi mengandung senderut linoleat yang merupakan bersut lemak tak jenuh yang baik buat kesegaran. Skor rente matahari juga dijadikan campuran roti di Eropa. Kerjakan Anda nan tertarik bakal budidaya anakan matahari bikin produksi ponten dan petro maupun hanya ingin menanamnya buat mempercantik pekarangan Anda, berikut pendirian mengetanahkan bunga syamsu yang benar mulai berpokok biji.

Penyemaian Biji Rente Matahari

Sebelum menyemai biji rente matahari, Anda perlu mengetahui bahwa terserah bilang spesies biji bunga matahari. Spesies Mammoth, Autumn beauty, Sunbeam, Teddy bear, Lemon queen, Velvet queen, Evening sun dan masih banyak yang lain. Hal yang menarik adalah variasi Mammoth memiliki tinggi seputar 2 meter lebih dengan diameter bunga sekitar 15 cm lebih, tipe Autumn beauty memiliki bunga berwarna asfar kemerahan sedangkan Velvet queen bunga matahari berwarna merah. Keberagaman Teddy Bear adalah bunga matahari ‘kerdil’ dengan tahapan tekor bertambah 90 cm.

Cara Penyemaian Biji Bunga Matahari

Setelah Anda menentukan jenis benih nan Anda tanam, mulailah bakal menyemainya. Wahana semai nyata tanah gembur dengan campuran jamur kandang maupun cukup tanah bergerak-gerak saja asalkan media dapat mengikat air dengan baik. Letakkan media semaian dalam kontainer apa saja seperti tray, polybag, atau bekas ember plastik dan lain sebagainya.

Baca :   Tempat Penjualan Bunga Edelweis

Biji bunga matahari berbentuk bulat telur pipih. Bagian bulat di pangkal dan bagian runcing di atas. Tanam nilai internal media semai dengan posisi terjungkir dengan bagian yang tirus di dasar. Tekan ponten agak dalam hingga ujung jumud sekadar terlihat sedikit di permukaan media. Siram saat pagi dan sore dengan alat ki bentakan (sprayer), karena bagi penyemaian, media tanah lain perlu tenggelam air karena dapat membusukkan biji. Sehabis 3-4 hari biji sudah mulai berkecambah ditandai dengan munculnya akar dan jangat biji yang terangkat. Sekeliling 7-10 hari biji sudah tiba keluar 2-3 helai patera dengan pangkat sekitar 5-7 cm dan telah boleh dipindahkan ke tanah atau ke dalam pot.

Penanaman Bibit Anak uang Matahari

Sebelum mengebumikan ekstrak bunga matahari, memperbedakan lokasi tanah untuk menanam lebih lagi dahulu. Tanaman surya menyukai sinar surya penuh, lahan yang subur dan hangat. Takdir pH tanah nan disukai tumbuhan bunga matahari sekitar 6-7,2.

Bagi lubang di tanah dengan kedalam sekitar 50 cm. Penuhi 1/3 bagian liang dengan kapling gembur (top soil) dan fusi pupuk kandang (perimbangan 1:1). Cabut pati anak uang matahari beserta alat angkut semainya serampak karena akar rente rawi dapat dahulu tangga lewat tanam ke dalam korok dan isi penuh gua dengan kendaraan tanam sebatas meliputi pangkal mayat sekitar 1-2 cm. Takdirnya Beliau menanam anak uang matahri lebih dari 1 tumbuhan, pastikan jarak antar tanaman sekitar 1 meter agar pertumbuhan bunga matahri maksimal dan lain boncel.

Ia juga boleh melakukan hal serupa bikin menanam anakan mentari dalam jambangan atau polybag. Pastikan pot memiliki gaung di bagian dasar buat drainase. Plong permukaan kendaraan tanam (lahan dan jambangan) letakkan mulsa nyata dedaunan kering dengan pamrih untuk mencegah kelembaban kapling saat panas dan mengurangi tanah terpincut air saat hujan angin. Ia juga dapat meletakkan bekas vas plastik (ukuran 1,5 L nan telah dibagi menjadi 2 bagian, keluarkan tutup botol) lakukan menutupi tanaman seperti sangkar (gunakan bagian atas botol). Siram anak uang matahari minimum sehari sekali.

Baca :   Pengertian Bunga Dalam Bahasa Inggris

Penanaman Bibit Bunga Matahari

Perawatan Bunga Matahari

Saat tanaman anakan surya berumur 1-2 bulan, selain pupuk kandang, Anda dapat menyerahkan 25-30 gr rabuk NPK per kunarpa. Seandainya tidak cak semau baja NPK, Beliau dapat memasrahkan 25 gr pupuk ZA masing-masing batang ketika beumur 1 bulan dan cendawan TSP per buntang saat spirit pohon 1,5 rembulan.

Pada kehidupan 3 bulan, tanaman anakan matahari mulai muncul anak uang-rente pada ujung pokok kayu atau di ketiak-ketiak daun. Satu tanaman dapat menghasilkan 10-12 tangkai anak uang. Jika Anda ingin mendapatkan bunga matahari yang besar, pertahankan bunga rawi di ujung batang dan 1-2 bunga di ketiak daun yang memiliki tangkai kokoh dan bacok anak uang nan tangkainya loyo. Semakin banyak bunga pada 1 buntang tanaman, ukuran diameter rente juga mengecil. Saja jika Anda menginginkan tumbuhan anak uang matahari bercabang banyak, Anda bisa pertahankan beberapa rente yang sesuai yang Anda inginkan.

Pada pohon dengan tinggi sekitar 1 meter, pemanfaatan ajir (layon awi) untuk penopang tanaman dapat dilakukan. Cak bagi penyiraman, semakin tahapan tanaman bertambah, kurangi hadiah air menjadi 2 hari sekali cuma jika kilat panas atau kering Engkau boleh menyiram tanaman setiap periode ketika pagi maupun burit hari.

Setelah hari berbunga, tanaman akan berubah menjadi coklat dan menghasilkan biji. Sekiranya Anda ingin memanfaatkan poin untuk dikonsumsi sebagai kwaci maupun sebagai bibit tanaman baru, tutup bunga dengan paper bag atau kertas kronik untuk melindunginya dari kalam atau pemakan poin lainnya. Penggal bunga jika bunga meringkai seluruhnya. Untuk makin jelasnya silahkan baca cara menohorkan bunga mentari dengan mudah
disini. Demikian cara menanam bunga surya yang benar. Kalau Sira mau praktek menanam bunga matahari namun sano harus membeli bibit dimana, senyap… jangan kusut 🙂 karena kami telah menyenggangkan aneka bibit pohon bunga termasuk bunga matahari silahkan klik disini.

Baca :   Cara Melukis Wajah Dengan Cat Minyak






Cara Menanam Bunga Matahari Merah

Source: https://bibitbunga.com/cara-menanam-bunga-matahari-yang-benar/

Check Also

Menyusun Buah Di Piring

Menyusun Buah Di Piring Mengatur pola makan erat kaitannya dengan pola umur sehat. Namun, masih …