Cara Mengatasi Jambu Air Berulat

Sekarang kita akan menggunjingkan adapun bagaimana sih terjadinya buah jambu air yang kemungkus dan berulat, dan sudah pasti jika biji zakar jambu nan kita petik didalamnya ternyata busuk dan kembali terdapat ulat mago pastinya kita akan merasa jengkel karena jambu airnya lain boleh kita makan dan nikmati. Kapan budidaya jambu air ini yang pasti karuan akan mengalami banyak masalah. Riuk satunya nan pasti yang majuh dijumpai petai jambu ya jambu air sering busuk dan berulat ini. Yang pasti penyebab jambu ini yaitu karena lalat buah menempatkan telur2nya kedalam biji zakar dengan cara cangkok telurnya kedalam buah.




Dan alhasil telur ini akan menjadi bernga dan kemudian menjadi larva nan akan destruktif isi buah jambu air sehingga menjadi busuk dan berulat, ulat ini sengaja memakan bagian internal isi dari buah ini karena memang mereka mencoket nutrisinya sesudah itu bermemorfosis lalu menjadi pupa dan menjadi lalat biji kemaluan remaja lagi, kemudian sesudah dewasa dan plong saat periode biji zakar mereka berkembang biak pun dan menaruh telurnya pada buah jambu air kembali, begitu siklus berkembangnya dan  seterusnya.











Bukan hanya buah jambu air saja yang akan busuk dan berulat karena ulat lalat buah ini dapat hidup diberbagai macam jebis biji zakar, menginjak  berasal jambu, mangga, dan lainya. Coba bayangkan detik ketika mengaram buah jambu yang tinggal mulus selerang luarnya akan belaka ketika kita gigit dalamnya tembelang dan ada ulatnya, pasti kita akan merasa jijik dibuatnya, hal ini akan membuat kita jengkel dan juga kecewa, terlebih jika biji pelir jambu air yang busuk dan berulat ini hasil dari kita beli dipingir jalan. Kecewa sudah tentu, kita merasa ditipu oleh penjual jambu air dipinggir jalan.

Baca :   Cara Menghilangkan Lem Sepatu Di Sepatu














Prinsip MENGATASI ULAT PADA JAMBU AIR

Mandu yang akan kita gunakan ialah dengan mengurangi populasi lalat buah ini biar tidak negatif tanaman buah jambu air kita.




Cara nan mula-mula lingkunga tanaman jambu air kita harus kalis dari gulma2 yang menggangu seputar tanaman jambu harus terlihat masif dan terkena matahari, kemudian kita kerjakan penyampulan pada anak uang yang sudah lalu menjadi buah, ingat pembungkusan buah harus kita bagi sejak buah masih boncel. Pamrih dari penyarungan alias pembrongsongan ini yang tentu adalah mengindari lalat buah bakal meletakkkan ulat mago-larva telurnya internal buah jambu air kita. Dengan mandu pembrongsongan ini saja buah jambu air kita delapan puluh persen akan tenang dan tenteram dan  bisa dipanen kemudian legal kita konsumsi minus takut terdapat ulat mago didalamnya.

Pembeli Bagi JAMBU Istri muda YANG BUSUK

kemudian seterusnya kita bisa memakai pembasmi lalat buah nan biasanya banyaK sekali terhidang ditoko pertanian, baca aturan dosisnya dan kemudian kita semprotkan ketanaman jambu air kita.




Dan kaidah tambahan kita dapat takhlik jebakan lalat buat menggunamakan feromon atau sejenis bau penganjur untuk menghirup lalat buah bahaduri seharusnya ikut kedalam jebakan yang akan kita cak bagi. Dengan berkurangnya populasi lalat buah jantan, maka yang lebah ratulebah pastinya tidak akan bisa memproduksi larva2 telur yang akan disuntikkan kedalam biji kemaluan jambu air kita. Galibnya feromon ini dapat dibeli dengan merk dagang petrogenol, silahkan dibeli ditoko pertanian terhampir di daerah anda, dan sadar pengisian jebakan lalat buah ini harus jauh dari tanaman buah jambu air kita.


mudah-mudahan informasi ini berfaedah dan menambah wawasan sira semua.

Baca Pula : Trik Menanam Cabe Agar Berakibat Lebat di Pot

Baca :   Taman Bunga Bantul Metro

Cara Mengatasi Jambu Air Berulat

Source: https://www.industrikelinci.com/2018/08/cara-mencegah-agar-jambu-air-tidak.html

Check Also

Cara Mengatasi Pahit Lidah Saat Sakit

Cara Mengatasi Pahit Lidah Saat Sakit Saat sedang sakit, tidak sukar perkataan tiba-berangkat terasa pahit. …