Cara Mengatasi Rambut Kucing Rontok

Rontoknya bulu pada kucing bisa terjadi karena beraneka macam faktor. Jadi, sebelum mengatasi hal tersebut ada baiknya Mama melakukan penyelidikan terlebih tinggal terkait penyebab bulu yang rontok sreg kucing.

Kucing yang sesak buruk perut menggaruk atau menjilat tubuhnya sendiri menjadi salah satu penyebab kerontokan pada bulunya. Dengan ini, Mama boleh mengatasi kerontokan surai kucing dengan berbagai pendirian.

Berikut ini
Popmama.com
telah merangkum prinsip memecahkan bulu kucing yang copot nan dilansir mulai sejak bilang sumber.

Disimak yuk, Ma!

1. Rutin menyisir rambut kucing


Pexels/RODNAE Production

Dengan menyisir rambut kucing dengan rutin boleh mengurangi kerontokan pada bulunya. Terutama pada kucing yang punya bulu cukup panjang.

Jika rambut yang rontok tetap bersampingan pada raga kucing, keadaan itu akan menudungi dan menghambat pertumbuhan bulu lainnya. Selain itu, surai yang tidak segera disisir akan menggumpal bersama dengan kotoran lain.

Bulu kucing yang sudah panjang terlazim disisir mudahmudahan lumat, terawat, dan mudah diatur. Jika bulu si kucing baplang bisa menggunakan sisir jenis slicker, namun jika kucing memiliki bulu yang singkat bisa menunggangi tercocok dua arah.

2. Memandikan kucing sebulan sekali

2. Memandikan kucing sebulan sekali

Unsplash/Dan Wayman

Kucing yang kotor, terinfeksi kutu, cendawan, dan wereng lainnya bisa menjadi faktor kerontokan pada bulunya. Oleh, meong harus dimandikan satu bulan sekali dengan tujuan menyelesaikan kedogolan bulu meong dan menjaga kesehatannya.

Kucing tidak boleh sering dimandikan karena bisa menghilangkan petro esensial pada kulitnya. Saat memandikannya, gunakan kejamas khas kucing yang lain berbahaya bagi kulit dan bulunya.

Editors’ Picks

4. Menjaganya tetap terhidrasi

4. Menjaga tetap terhidrasi

Pixabay/Rambolin

Kucing yang tidak minum air yang sepan dapat memicu fasad kulit. Selain itu juga bisa membentuk bulu kucing menjadi kersang yang mengakibatkan kedogolan.

Jadi, Mama harus memastikan si kucing mereguk air yang cukup dengan menyisihkan air bersih di intern mangkuk.

5. Jangan biarkan si kucing stres

5. Jangan biarkan si kucing stres

Freepik/byrdyak

Layaknya manusia nan mengalami kedogolan rambut ketika stres. Ternyata kucing pula akan mengalami kedogolan surai ketika medium stres.

Menjaga suasana lever si kucing sebaiknya tetap senang boleh menjadi pelecok satu cara mengatasi kerontokan bulunya. Selain itu, medan tinggalnya juga harus dibuat senyaman mungkin agar dia dapat berlindung dengan tenang dan terhindar dari stres.

6. Jemur dibawah semarak matahari yang sepan

6. Jemur dibawah sinar matahari cukup

Freepik/wIrestock

Tidak halnya dengan tubuh basyar yang bisa menyerap vitamin D dari sinar mentari. Kucing tidak bisa menyerap zat makanan tersebut, doang kucing menyukai kehangatan tersurat sinar matahari.

Ternyata sinar surya juga memiliki manfaat cak bagi meong karena dapat menguatkan rambut dan menyejukkan rabuk, bakteri atau parasit bukan nan hinggap di bulu kucing. Mama bisa menjemurnya di pagi hari selama kurang lebih 10 menit.

7. Memeriksanya ke dukun hewan

7. Memeriksa ke dokter hewan

Freepik/gpointstudio

Cara terakhir intern mengatasi kegundulan pada bulu meong adalah memeriksanya ke mantri hewan. Ada beberapa problem yang menyebabkan kerontokan rambut meong.

Agar tidak mendiagnosis sendiri, Mama bisa berkonsultasi dengan tabib dabat agar mengarifi penyebab kegundulan pada bulu kucing.

8. Tangani sesuai penyebab

8. Tangani sesuai penyebab

Freepik

Jika Mama sudah berkonsultasi dengan dokter hewan, lebih lanjut ialah menindak penyebabnya sesuai dengan anjuran mantri hewan. Terapi problem kulit alergi dapat menghabiskan waktu yang cukup lama, sehingga harus meminta bantuan tabib binatang sebaiknya ditangani dengan tepat.

Baca :   Harga Water Kingdom Mekarsari 2022

Penanganan beralaskan penyebab akan membantu kucing kesayangan mendapat penjagaan yang tepat sesuai dengan kebutuhannya.

Ada situasi nan perlu Mama ketahui bahwa meong n kepunyaan musim ganti rambut distingtif nan akan menyebabkan kerontokan lebih banyak. Sehingga Mama tak terbiasa khawatir karena kerontokan ini tidak menimbulkan kerontokan.

Mudahmudahan informasi ini signifikan ya, Ma!

Baca juga:

  • 6 Cara Menjernihkan Telinga Kucing, Jangan Sampai Riuk
  • 8 Prinsip Melebatkan Rambut Kucing, Patut Dicoba mudah-mudahan Semakin Menjengkelkan
  • 7 Prinsip Memandikan Kucing nan Benar

Cara Mengatasi Rambut Kucing Rontok

Source: https://www.popmama.com/life/home-and-living/dwi-oktaviani/cara-mengatasi-kerontokan-pada-bulu-kucing

Check Also

Menyusun Buah Di Piring

Menyusun Buah Di Piring Mengatur pola makan erat kaitannya dengan pola umur sehat. Namun, masih …