Cara Menghitung Suku Bunga Deposito Bank Bni


Banyak orang nan sudah mulai arik finansial dengan memutuskan cak bagi mengungkapkan deposito di bank. Keseleo satu deposito bank yang dilirik oleh banyak orang adalah deposito BNI karena rente yang ditawarkannya. Sebelum membelakangkan untuk kuak deposito, sebaiknya Anda menyimak berikut ini!

Seputar Deposito BNI Dan Bunga Yang Ditawarkan


PT Bank Negara Indonesia Tbk. atau BNI adalah riuk satu bank terbesar di Indonesia yang menyediakan produk deposito.

Deposito BNI terbagi menjadi sejumlah tenor alias jangka waktu penyimpanan. Yaitu 1 bulan, 3 wulan, 6 bulan, 12 bulan, dan 24 bulan yang boleh Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Ia.

BNI juga sudah menyediakan fitur Automatic Roll Adv lewat atau ARO dan pula Non ARO cak bagi memanjangkan deposito secara otomatis ketika sudah ikut ke tahun jatuh tempo.

Sendirisendiri terlepas 21 Oktober 2021 nan sangat, BNI mengumumkan koreksi terhadap kaki bunga deposito mereka yaitu sebesar 10-25 basis poin dari predestinasi sebelumnya.

Besarnya tungkai anak uang deposito BNI dikelompokkan bersendikan tenornya yaitu 1 bulan, 3 bulan, 6 wulan, 12 wulan, dan 24 bulan dengan ketentuan laksana berikut:

  • Tenor 1 bulan: 2,50%
  • Tenor 3 bulan: 2,60%
  • Tenor 6 bulan: 2,75%
  • Tenor 12 bulan: 2,75%
  • Tenor 24 rembulan: 2,75%

Anda sudah bisa membuat deposito di BNI dengan menyetor setoran awal mulai semenjak nominal tekor mulai sejak Rp 100 juta sebatas bertambah mulai sejak Rp 100 miliar.

Tungkai Bunga Deposito BNI Valas

Selain deposito Ringgit, BNI juga meluangkan pembukaan deposito bakal alat penglihatan uang asing maupun valas.

Rente deposito BNI valas ditetapkan sebesar 0,20% per tanggal 21 Oktober 2021 cak bagi semua jenis tenor, yaitu  tenor 1 wulan, 3 rembulan, 6 bulan, 12 wulan, dan 24 bulan. Sedangkan cak bagi nominal uang yang bisa didepositokan mulai berpangkal terbatas dari USD 100.000 hingga start dari USD 100.000 ke atas.

Baca :   Sudut Bibir Kering Dan Luka

Mata persen yang dapat digunakan untuk deposito BNI valas adalah USD, JPY, SGD, HKD, EUR, GBP, dan AUD.

Simulasi Anggaran Bunga Deposito BNI


Setelah Anda mencerna tipe deposito mana nan akan digunakan dan juga nominal setoran dan tenor yang Beliau pilih, maka lebih jauh Anda harus menotal rekaan anakan deposito BNI yang akan Anda peroleh setiap bulannya.

Besarnya bunga deposito BNI yang akan Kamu peroleh boleh dihitung dengan menggunakan rumus perkalian antara dana deposito dengan besarnya suku bunga deposito BNI, 30 hari, dan pajak bunga deposito dahulu dibagi dengan 365 hari.

Bak contohnya, Dia menaruh uang lelah sebesar Rp 50 juta di deposito BNI dengan tenor 6 bulan. Maka taksiran bunga deposito BNI yang akan Beliau peroleh setiap bulannya yaitu:

(Rp 50 miliun x 2,75% x 30 hari x 80%) : 365 periode

Rp 90.410,959

Jadi, mulai sejak perhitungan tersebut bunga deposito BNI nan Anda peroleh setiap bulannya sepanjang 6 bulan ialah sebesar Rp 90.410,959 dan sudah lalu termasuk dipotong pajak bunga deposito yaitu 20% dan bisa Anda cairkan pasca- masa jatuh tempo ataupun sehabis 6 bulan.

Baca pula:
3 Produk Reksadana Prospektif untuk tahun 2022

Persyaratan Menyibakkan Deposito di BNI

Setimpal begitu juga deposito di bank lainnya, BNI juga menentukan persyaratan yang harus dipatuhi makanya nasabah nan akan membuka deposito. Beberapa persyaratan tersebut meliputi:

  • Formulir aplikasi pembukaan rekening
  • Identitas diri: KTP/SIM/Paspor
  • Pembayaran awal paling kecil

Setoran Awal Deposito BNI

BNI menetapkan kuantitas minimum setoran awal cak bagi deposito yaitu sebesar Rp 10 juta untuk deposito dalam peso lokal maupun Rupe.

Deposito BNI valas punya persyaratan minimum setoran awal sebesar berikut ini:

  • JPY 150.000
  • USD 1.000
  • SGD 2.000
  • HKD 8.000
  • EUR 1.000
  • AUD 2.000
  • GBP 1.500
Baca :   Cara Menggambar Doraemon Di Tembok

Baca pun:
Segala apa Itu Giro? Ini 5 Perbedaan Giro dan Tabungan

Faedah Deposito BNI


Selain bunga, deposito BNI juga memasrahkan bilang manfaat bagi para nasabah.

Bunga Deposito BNI Seumpama Jaminan Kredit

Manfaat mula-mula mulai sejak memiliki deposito BNI yaitu rente Anda gunakan untuk uang muka kredit yang cocok untuk Anda nan sedang membutuhkan dana kredit untuk pelunasan hutang Engkau. Tentunya, acaram ponten ini boleh Dia manfaatkan sehabis jatuh tempo deposito Anda ya.

Sudah Dijamin Maka itu LPS

Keuntungan semenjak memiliki deposito BNI adalah uang yang Anda taruh sudah lalu dijamin keamanannya. Karena, deposito BNI sendiri telah diawasi secara langsung maka dari itu Lembaga Penjamin Suplai (LPS) nan merupakan lembaga intermediasi perbankan nan berperan dalam menjaga stabilitas perekonomian kebangsaan.

Baca juga:
7 Aset Kripto yang Prospektif Dibeli plong 2022

Artikel ini ditulis oleh
Angka Pintar, perusahaan fintech tertera dan diawasi OJK nan membagi fasilitas dalam penyaluran
pinjaman online
buat seluruh rakyat Indonesia. Ikuti
blog
Nilai Pintar untuk mendapatkan pemberitaan, uang sogok bermanfaat, serta
promo
menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk

Cara Menghitung Suku Bunga Deposito Bank Bni

Source: https://www.kreditpintar.com/education/bunga-deposito-bni

Check Also

Menyusun Buah Di Piring

Menyusun Buah Di Piring Mengatur pola makan erat kaitannya dengan pola umur sehat. Namun, masih …