Cara Menyimpan Buah Plum


Unduh PDF


Unduh PDF

Plum merupakan salah satu buah-buahan musim panas nan habis nikmat, saja menggigit sekali cuma akan meninggalkan kerutan di tuturan. Ketika sudah masak, rasa biji kemaluan plum menjadi kian manis dan lebih lembut, sehingga membuatnya jauh lebih menyenangkan untuk dinikmati. Perhatikan Langkah 1 kerjakan memelajari cara menyimpan/memeram buah plum sehingga mencapai kondisi matang, berair dan memiliki rasa paling manis hanya n domestik perian satu sampai dua hari.

Langkah

  1. 1

    Simpan biji pelir plum dalam kantong daluang yang bersih.
    Segala macam kantong kertas bisa digunakan, namun di dalamnya harus kosong dan sekadar diisi dengan biji pelir plum. Ketika buah plum (dan buah-buahan bukan) menjadi menguning, biji pelir-buahan tersebut akan memancarkan etilen (senyawa dalam tumbuhan termasuk buah yang berperan dalam proses pematangan). Letakkan buah-buahan tersebut dalam kantong kertas dengan adegan atas dilipat untuk menjaga gas etilen tetap berada di sekitar biji kemaluan, sehingga akan mempercepat proses pematangan.[1]

    • Ada cara yang bertambah cepat ialah dengan mengedrop mauz yang telah masak satu kantong dengan biji kemaluan plum. Etilen yang diproduksi oleh mauz akan mempercepat proses pematangan biji kemaluan plum.
      [2]
    • Jangan simpan biji pelir plum dalam kantong plastik. Menggunakan kocek nan tidak berpori akan hadang masuknya awan bugar, dan buah plum nantinya akan memiliki rasa yang menggelikan.
    • Jika senang, Beliau bisa dekut buah plum dengan menempatkannya kerumahtanggaan mangkuk buah, dan enggak di dalam tas/saku kertas. Biji pelir plum Anda akan tetap masak, hanya semata-mata lain akan masak dengan cepat.
  2. 2

    Simpanlah kantong tersebut privat suhu kamar (20-25°C).
    Biji pelir plum akan matang dalam kondisi terbaik ketika temperatur penyimpanan berkisar antara 20 sampai 25 derajat Celsius.[3]
    Keep them at this temperature until they become fully ripe.

    • Jangan simpan kantong di dempet jendela yang terkena kilap rawi langsung, karena akan menyebabkan biji pelir plum menjadi sesak semok hingga akan cepat membusuk.
    • Demikian juga, apabila Beliau menyimpan biji zakar plum di intern lemari pendingin atau dalam guru rendah sebelum buah masak. Buah tersebut akan mengalami fasad, yang dinamai kerusakan karena udara dingin. Akibatnya, buah plum enggak akan pernah menjadi berair dan manis; dan andai gantinya Ia akan mendapati buah plum yang bertepung dan hambar.[4]
  3. 3

    Periksa buah plum untuk mencerna kematangannya.
    Kaidah minimal mudah cak bagi mengetahui apakah buah plum yang diperam telah masak adalah menekan ringan kulitnya dengan deriji. Seandainya tekanan jari Anda menciptakan sedikit lekukan, barangkali biji zakar plum telah matang. Jika kulit plum terasa masih gentur detik ditekan, Anda perlu menunggu sedikit lebih lama. Apabila ujung tangan Anda melubangi selerang plum sahaja dengan minus sentuhan, berarti proses pematangannya sudah lalu berlanjut terlalu lama. Berikut ini beberapa pendirian tidak untuk memeriksa kematangan plum:

    • Amati tekstur kulit biji kemaluan plum. Jika buah plum telah masak, kulitnya cenderung kelihatan sebagai halnya berdebu.
    • Singgung biji kemaluan plum lega fragmen dekat ujung. Ketika buah plum telah masak, daerah tersebut akan menjadi terbatas kian lembut tinimbang bagian enggak buah plum.[5]
  4. 4

    Nikmati plum yang telah menguning.
    Anda bisa menikmati serta merta atau mengolah plum segera setelah buah tersebut masak. Untuk menghentikan proses pematangan dan membuat buah plum bersitegang lebih lama, simpanlah kerumahtanggaan kulkas puas babak kering.

  • Jika Anda merasa bingung prinsip mengonsumsi sejumlah biji kemaluan plum yang sudah masak, berikut ini ada bilang ide: buat kue plum minus telur, untuk kue pai plum dan ceri hitam nan dipanggang dengan loyang dalam, atau seduh bersama dengan vodka.

Peringatan

  • Jangan menyimpan buah plum yang belum menguning di internal lemari pendingin. Tindakan penyimpanan yang bukan tepat itu akan membuat buah plum menjadi bertepung dan lembek. Simpanlah buah plum ke dalam kulkas
    pasca-
    buah tersebut matang.[6]

Peristiwa yang Engkau Butuhkan

  • Tas/kantong jeluang
  • Pisang masak
  • Sejumlah buah plum

Mengenai wikiHow ini

Jerambah ini telah diakses sebanyak 10.646 kali.

Apakah artikel ini membantu Anda?

Cara Menyimpan Buah Plum

Source: https://id.wikihow.com/Memeram-Buah-Plum

Baca :   Pohon Murbei Dalam Pot

Check Also

Menyusun Buah Di Piring

Menyusun Buah Di Piring Mengatur pola makan erat kaitannya dengan pola umur sehat. Namun, masih …