Cara Merawat Pohon Strawberry Dalam Pot

KOMPAS.com –
Stroberi merupakan salah satu buah nan mengandung banyak manfaat. Tak hanya kaya nutrisi C, namun juga antioksidan, magnesium, dan kalsium.

Perut-perut tersebut bisa mendukung mengobati iritasi kulit, mencegah peradangan, memperlancar pencernaan, serta menjaga kesegaran jantung.

Karena manfaatnya itu, banyak cucu adam jatuh hati dan terkesan memakamkan stroberi sendiri.

Tak harus memiliki kebun yang luas, pelataran rumah layak dijadikan sebagai lahan menanam stroberi.

Kendati gampang-gampang elusif, Anda tidak harus mengebumikan stroberi langsung ke tanah. Anda boleh menanam stroberi di dalam jambang dan menghasilkan biji pelir.

Dilansir dari
The Spruce, Selasa (18/1/2022), berikut ini langkah-langkah memakamkan stroberi dalam jambang.

Baca juga: 5 Kejadian nan Harus Diperhatikan Sebelum Menyelamatkan Tanaman Dalam Pot

Persiapan menanam stroberi dalam pot

Bikin meningkatkan prospek mendapatkan hasil pengetaman yang sukses, Ia harus mempersiapkan radas dan bahan nan dibutuhkan.

Sebelum memakamkan stroberi, pastikan pot nan digunakan bertakaran tepat karena setiap jenis stroberi memiliki kebutuhan ukuran botol nan berbeda.

Alat dan bahan yang dibutuhkan:

  • Organ penyiraman
  • Sekop taman
  • Mahkota atau ekstrak stroberi
  • Vas pohon
  • Campuran jambang
  • Pupuk cair

Mandu menanam stroberi privat botol

1. Siapkan tanaman

Hal mula-mula yang wajib dilakukan detik menanam stroberi ialah memulai menanamnya dari mahkota akar telanjang atau transplantasi.

Transplantasi akan lekas terlihat produktif dan cantik di internal jambangan, sekadar Dia harus menunggu mahkota akar bogel nan tidak aktif takhlik dan menghasilkan daun.

Tanaman stroberi tidak menyukai kondisi yang ramai. Jadi, agar menanam sahaja tiga tanaman stroberi setiap meter persegi tanah.

Karena akarnya sepan dangkal, ukur luas rataan pot bakal menentukan luasnya (asalkan wadah enggak meruncing tajam).

Baca :   Cara Mengobati Daging Tumbuh Di Gusi

Baca pun: Bagaimana Prinsip Membanjur Tanaman Tomat di Dalam Botol? Ini Panduannya

2. Tambahkan tanah

Isi wadah dengan campuran pot yang longgar dan tanah liat yang akan membancang kelembapan, tetapi dengan cepat mengalirkan kelebihan air.

Pastikan menunggangi pot nan mempunyai lubang drainase yang cukup plong bagian bawahnya.

3. Tanam stroberi

Setelah itu, tanamlah pokok kayu stroberi sehingga tajuknya (arena bertemunya kunarpa dengan akar) berada tepat di atas rataan tanah.

Buat gundukan katai dalam fusi pot dan sebarkan akarnya di atas gundukan itu. Kemudian, tutupi akar setakat mahkota dengan fusi pot serta sirami petak dengan baik.

Tambahkan kian banyak senyawa pot sesuai dengan kebutuhan setelah kapling mengendap dari penyiraman, tetapi jangan menutupi mahkota dengan persil.


KOMPAS.COM/WISANG SETO PANGARIBOWO
Supriadi (pakaian lengan merah) dan kawannya saat merawat strawberry di gang pinggir bantaran batang air gajah wong, Sabtu (4/9/2021)

4. Letakkan jambang stroberi di provinsi yang mendapat banyak panah matahari

Letakkan botol tanaman stroberi di lokasi yang menerima setidaknya okta- sebatas 12 jam sinar rawi setiap hari untuk memastikan banyak bunga dan buah.

Jikalau sinar matahari hanya datang dari suatu arah, putar vas stroberi setiap tiga setakat empat hari jika memungkinkan agar tumbuhan tumbuh merata.

Namun, pastikan mencagar tanaman stroberi dari hama. Hanya karena stroberi berada dalam pot, bukan penting hama tidak dapat menjangkaunya.

Serangga, burung, dan hewan pengerat akan tetap tertarik pada tanaman stroberi, makara lindungi dengan jejala atau pagar.

Baca kembali: Simak, Panduan Pemupukan Pokok kayu Stroberi agar Buahnya Luber

5. Membanjur pokok kayu

Sirami tanaman buah stroberi setiap kali tanah terasa kering selingkung 2,5 sentimeter di dasar satah atau seputar dua kali sepekan.

Baca :   Bunga Home Credit Berapa Persen

Belaka, pastikan tanag tanaman basah atau berair. Bintang sartan, pastikan tanah tetap kurang lembap—tak kersang atau basah—buat meluangkan lingkungan terbaik bagi buah stroberi untuk terbentuk.

Secara umum, kapling dalam pot mengering makin cepat daripada tanah di tanah. Dengan demikian, semarak seronok dan kering yang lama bisa jadi memerlukan pendirusan dua kali sehari.

6. Serah tanam stroberi pupuk

Serah makan tumbuhan buah stroberi setiap tiga hingga empat minggu dengan rabuk larutan seimbang.

Pastikan menerapkan kawul yang setimbang pada perian luruh karena tumbuhan akan mulai takhlik tunas perennate di dalam mahkota yang akan menjadi bunga dan buah plong tahun depan.

Baca kembali: Ingin Menanam Stroberi di Intern Vas? Ikuti 7 Langkah Ini

7. Berikan pelestarian

Stroberi menghasilkan buah terbaik jika dibiarkan enggak aktif pada cuaca ataupun masa hambar.

Semata-mata, akarnya mana tahu mengkristal di daerah yang lebih adem dan beberapa wadah akan retak jikalau dibiarkan dalam suhu beku.

Anda bisa memindahkan botol ke garasi nan tidak dipanaskan ataupun di bawah dek lakukan melindunginya dari binar dingin.

Guyur tanaman stroberi semata-mata kalau tanahnya menjadi sangat gersang. Anda kembali dapat menaburkan mulsa di sekitar pot dan membiarkannya di tempatnya.

Sumur: Kompas.com (Penulis: Esra Dopita Maret)

Dapatkan update
berita sortiran
dan
breaking news
setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Dawai terlebih dulu di ponsel.

Cara Merawat Pohon Strawberry Dalam Pot

Source: https://www.kompas.com/wiken/read/2022/01/22/091700181/7-langkah-mudah-menanam-stroberi-dalam-pot-di-halaman-rumah?page=all

Check Also

Menghilangkan Hama Semut Pada Tanaman Cabe

Menghilangkan Hama Semut Pada Tanaman Cabe Tips Matikan HAMA SEMUT TANAMAN Merica Semut merupakan riuk …