Dosis Aplikasi Herbisida Topshot

Dosis Aplikasi Herbisida Topshot

Kami burung laut sekali di tanyakan akan halnya “Obat rumput nan mandraguna namun padi tidak sunyi?”. Pertanyaan ini sering sekali di lontarkan petani padi yang sawahnya di tumbuhi gulma yang lebat. Buat itu kliktani.com akan membahas tentang Herbisida terbaik untuk gabah yang apabila di gunakan suket nyenyat tetapi padi selamat.

Ada pepatah yang cak acap kita dengar “Takdirnya kita menanam pari tentu akan bertaruk suket”. Petitih tersebut sangatlah tepat, karena setiap kali kita memakamkan gabah karuan akan di tumbuhi rumput ataupun gulma.

Bakal menanggulangi gulma yang tumbuh di antara tumbuhan padi, maka di perlukan sebuah herbisida terbaik untuk antah, yang apabila di aplikasikan tak mengganggu tanaman antah dan padi bisa bertaruk dengan maksimal.

Berikut ini kami merekomendasikan sejumlah merk herbisida terbaik lakukan padi, yang bisa anda coba.

1. Herbisida Ally Sesak

Herbisida Ally Sesak adalah herbisida pra tumbuh dan purna tumbuh dengan di bekali tiga bahan aktif metil metsulfuron, etil klorimuron, dan 2,4 D natrium dari golongan sulfonil urea. Dengan penggunaan dosis yang tepat seputar 480-640 g/ha, dan tahun aplikasi pada semangat 7-10 HST. Cukup efektif untuk mengatasi dan mematikan gulma padi sehingga pari bebas gulma.

DuPont Ally Terlalu merupakan herbisida yang dilengkapi tiga bulan-bulanan aktif sekaligus, Herbisida Ally Plus efektif dalam menuntaskan kian banyak gulma pada tanaman gabah. Aplikasi herbisida ini bisa disemprot maupun di tabur bersama dengan serabut, Ally Plus menjaga pertumbuhan anakan dengan cara yang praktis, cermat dan hebat.

DuPont Ally Plus mampu menanggulangi khususnya gulma berdaun dempak dan teki-tekian yang merupakan salah satu faktor pyebab penjatuhan produktifitas tanaman padi karena adanya persaingan nutrisi. Maka diperlukan gerakan pengendalian gulma secara tepat dan hemat untuk pembentukan anakan yang optimal dan menguntungkan

Baca :   Jadwal Film Di Ktm

Penggunaan DuPont Ally Plus juga terbilang praktis dan cermat, Praktis karena herbisida Ally Plus termasuk herbisida pra tumbuh dan purna bertunas, bisa digunakan saat gulma belum merecup ataupun sudah tumbuh. Ekonomis karena dapat disemprot maupun tabur bersama dengan pupuk, sehingga boleh menekan biaya permintaan.

Ally Plus juga tertera herbisida terbaik karena setelah permintaan penawar rumput ini tidak menyebabkan daun gabah menjadi kuning dan pula mampu membantu meningkatkan produktifitas tanaman antah.

2. Herbisida Ti Gold

Ti-Gold 10 WP adalah herbisida pra tumbuh berperangai sistemik  berbentuk abuk bercelup putih yang dapat disuspensikan internal air bakal mengendalikan gulma berdaun pesek seperti gunda dan teki pada tanaman gabah sawah.

Sasaran aktif : Pyrazosulfuron-ethyl (PSE)
Bentuk : Duli Berwarna Suci
Formulasi : WP (Wettable Powder)

Mandu Kerja : Herbisida Ti gold bersifat  Sistemik nan boleh diserap akar, dan daun gulma. Kemudian ditranslokasikan ke meristem sehingga pembelahan sel gulma terhenti dan lengang. Gulma dapat sunyi n domestik 1-2 pekan setelah diaplikasi.

Waktu aplikasi : 0-5 hari setelah tanam, gulma belum tumbuh, air macak2 sebatas terendam. Pada saat aplikasi tutup saluran air 3-5 masa. 3-5 masa setelah aplikasi sawah boleh diairi setakat 3-5cm, semakin lama penggenangan semakin baik. Incaran aktif tersebar merata.

Dosis : 100-200 gr/ha (4-8 bungkus)
Dosis pakai : 25 gr bikin 4 tanki air dimensi 17 liter.

Cara tuntutan : Disemprotkan merata kepermukaan kapling ataupun dicampur pupuk lalu ditabur.
Gulma Sasaran : Daun Rata gigi, Teki

3. Herbisida Indamin

INDAMIN 865 SL

Bahan aktif
2,4-D dimetil amina (2,4-D dimethyl ammonium): 865 g/l
setimbang dengan 2,4-D (2,4-D active equivalent): 720 g/l

Baca :   Cara Membuat Parfum Vanila Sendiri

Deskripsi singkat
Herbisida Indamin merupkan Herbisida sistemik purna merecup berbentuk larutan berwarna asfar bening yang dapat dengan mudah larut dalam air.

Cara pemakaian

Pari :gulma berdaun gempal Gratiola juncea, Jussiaea repens, Limnocharis flava, Monochoria vaginalis, Sphenochlea zeylanica; gulma berdaun sempit Echinochloa colonum (Penyemburan volume tinggi : 1 -2 l/ha)

4. Herbisida Recistar Xtra

Herbisida sistemik purna merecup berbentuk larutan n domestik minyak berwarna tahir keabu-abuan lakukan mengendalikan gulma lega perladangan pari.

Extra Praktis

  • Tidak perlu dicampur dengan herbisida lain

Extra Abadi

  • Awet membereskan gulma golongan suket-rumputan
  • Kuat membereskan gulma golongan teki-tekian
  • Kuat mengendalikan gulma golongan daun pepat

5. Herbisida Topshot

Topshot yaitu herbisida sistemik yang selektif, Topshot berkerja membasmi rumput/ gulma didalam tanaman pari, tanpa ada surat berharga samping lega padinya, sehingga mengurangi biaya produksi tanam, karena ketika ini tenaga kerja semakin jarang dan mahal. Inilah solusinya. Topshot 250 ml bisa di gunakan 8 Tangki semprot 14 Liter

6. Herbisida Tabas

yakni herbisida sistemik yang ketat, Tabas berkerja memberantas rumput/ gulma didalam tanaman padi, tanpa ada surat berharga samping pada padinya, sehingga mengurangi biaya produksi tanam, karena detik ini pegawai semakin sulit dan mahal. Inilah solusinya. Tabas 200 ml dapat di gunakan +-10 Tangki semprot [14 Liter]

7. Herbisida Nomine

Herbisida eklektik dan sistemik purna tumbuh berbentuk pekatan bercelup putih bikin mengendalikan gulma-gulma penting plong pokok kayu padi.

Faedah Produk :
Herbisida khusus untuk mengendalikan gulma pada pohon antah sawah.

Tanda Produk :
Herbisida yang hati-hati dan lalu efektif bakal budidaya tanaman pari sawah.

Ramalan Eksploitasi :

Pari Sawah target Gulma berdaun lebar (Monochoria vaginalis) dosis 250 mℓ/ha
Pari Sawah sasaran Gulma berdaun sempit (Echinochloa crusgalli) dosis 250 mℓ/ha
Padi Sawah sasaran Gulma berdaun sintal (Limnocharis flava) dosis 250 mℓ/ha
Antah Sawah bulan-bulanan Gulma berdaun sempit (Echinochloa colonum) dosis 250 mℓ/ha
Antah Sawah sasaran Teki (Cyperus difformis) dosis 250 mℓ/ha
Antah Sawah sasaran Gulma berdaun sempit (Leptochloa sinensis) dosis 250 mℓ/ha

Baca :   Peninggalan Hindu Budha Di Indonesia Beserta Gambarnya

Demikianlah ulasan tentang herbisida terbaik untuk padi nan bisa ia coba cak bagi menanggulangi gulma atau rumput liar yang merecup di sawah anda, Mudahmudahan bermanfaat. terimakasih

Dosis Aplikasi Herbisida Topshot

Source: https://www.kliktani.com/2019/05/herbisida-terbaik-untuk-padi-obat-rumput-padi-tidak-mati.html

Check Also

Menyusun Buah Di Piring

Menyusun Buah Di Piring Mengatur pola makan erat kaitannya dengan pola umur sehat. Namun, masih …