Gambar Sepeda Hias Unik

Segala apa sih yang paling ditunggu anak asuh-anak di setiap perayaan hari kebebasan Republik Indonesia. Sebelum acara puncak, pentas seni 17 Agustus di kampung atau sekolah, biasanya ada acara karnaval. Farik dengan Hari Kartini, pawai Agustusan ini biasanya bukan menonjolkan pakaian adat, tapi sepeda hias.

Anak asuh-anak bisa ikut pawai pit hias di sekolah, ataupun dalam gelanggang kronologi sehat kampung bersama Mama. Pawai sepeda hias ini pada umumnya dilombakan. Karenanya Mama tentu butuh ide harus menyajak sepeda si Anak sebagaimana apa bukan? Nah, di sini
Popmama.com
n kepunyaan rekomendasi ide kereta angin hias untuk pawai tahun ini.

1. Sepeda merah putih klasik


instagram.com/ yuny_sulist

Ikut karnaval dengan sepeda hias merah-putih memang sudah sangat umum. Namun mama bisa bekerja makin idiosinkratis dengan dua rona ini. Mama bisa melilitkan hiasan tali atau apapun nan berwarna biram putih ke seluruh adegan sepeda si Momongan. Tambahkan bendera kecil di setir kanan dan kirinya.

Bikin melengkapi nyawa berma-putih, pakaikan lagi gaun berwarna itu lakukan si Anak. Hiasi wajahnya dengan bagan bendera merah-zakiah, dan jangan lupa untuk memakaikan kopiah stambul pun. Kopiah stambul menjadi sangat penting dalam pawai sepeda solek, karena selalin laksana aksesori, juga ibarat pelindung dari sinar mentari.

Editors’ Picks

2. Sepeda tentara pejuang kemerdekaan

2. Sepeda tentara pejuang kemerdekaan

instagram.com/endahcahyarini

Para armada pejuang kemandirian punya banyak taktik n domestik bertekun. Bikin bersembunyi dari musuh saat di medan mendelongop, mereka menyamar dengan menjadi semak-belukar. Nah, Mama boleh pakai ide ini untuk sepeda hias sang Anak. Siapkan doang dus dan timbunan jukut sangar, serta perekat dan rayon atau kawat.

Baca :   Toko Sepatu Olahraga Terlengkap Di Jogja

Tempelkan jukut-rumput kering pada karton yang mutakadim dibentuk agar dapat dipasangkan ke seluruh penggalan kereta angin. Usahakan menempelkan rumput tersebut hingga serupa semak-semak. Pakaikan pakaian seragam tentara kemerdekaan, lengkap dengan helm dan coreng-moreng di waja si Momongan, agar makin totalitas, Ma.

3. Pit dokter keliling

3. Sepeda dokter keliling

instagram.com/ bhieanty

Di era kemandirian, selain angkatan yang ranggas di medan perang, dokter lagi siapa pahlawan. Mereka yang mengurusi objek perang, berbunga nan luka-luka, sampai warga nan sakit karena kurangnya asupan nutrisi. Ide jadi dokter keliling di karnaval 17 Agustus tentu juga mengganjur nih, Ma!

Mama bisa menalamkan sepeda sang Momongan dengan kotak putih bergambar palang merah di fragmen keranjangnya. Masukkan mainan alat-alat sinse milik si Anak ke dalamnya. Lapisi juga seluruh bagian sepeda dengan warna putih. Dandani pula anak dengan gaun putih, lengkap dengan topi berajah palang sirah.

4. Roda tank perang kebebasan

4. Sepeda tank perang kemerdekaan

instagram.com/ syabilayusra

Mama dapat memanfaatkan kardus cak bagi takhlik tank perang sebagai hiasan sepeda sang Anak. Dengan berbekal gambar rancangan tank, Mama bisa kreasikan kubus tersebut dengan menyambungkan potongan-potongannya hingga menyerupai tank. Untuk menggambar doreng atau corak hijau sama dengan kostum laskar, Mama bisa pakai cat minyak.

Jangan lalai, tank karuan memiliki laras senjata lakukan memicu bom lempar. Mama bisa kreasikan bagian ini dengan mengaryakan bekas lulusan kok bulu elak nan disambung dengan kawat. Usahakan semua bagian berpunca tank kardus ini disambung dengan dawai agar kuat. Supaya aman dan tidak melukai, pastikan ujung benang kuningan melengkung ke intern.

5. Sepeda pesawat perang kebebasan

5. Sepeda pesawat perang kemerdekaan

instagram.com/ atiek_aryono

Sama sama dengan sepeda tank perang, Mama bisa membuat hiasan pesawat perang ini dengan dus juga. Berbekal gambar pesawat sederhana, lembaga kasdur jadi pesawat lalu pasangkan plong sepeda menunggangi benang besi. Jikalau tidak mau menggambarnya dengan cat minyak, Mama bisa tambahkan aksen-aksennya berpokok bulan-bulanan kertas saja.

Baca :   Contoh Paragraf Deskripsi Tentang Bunga Raflesia Arnoldi

Tentu saja Mama harus merias sang Momongan menjadi penerbang juga nih. Pakaikan seragam bala udara Indonesia, dan lengkapi dengan kacamata serta topinya, Ma. Karnaval sepeda hias 17 Agustus pasti lakukan seru dengan kehadiran roda-pit di atas.

Penting Mama perhatikan, jangan menciptakan menjadikan paesan terlalu samudra. Pastikan ukurannya standar dan tidak mengganggu besikal lain yang membelot. Jangan sampai juga momongan jadi oleng mengendarai sepedanya, karena terlalu berat bebannya atau bukan seimbang pemasangan hiasannya.

Baca Juga:

  • Peroleh 17-an dengan Ajarkan Keistimewaan Kemerdekaan pada Anak asuh
  • Tips Seru Ajarkan Anak Ki kenangan Perian Kebebasan Indonesia
  • Masa Kebebasan Kerjakan Joni, Si Penyelamat Merah Putih

Gambar Sepeda Hias Unik

Source: https://www.popmama.com/big-kid/6-9-years-old/dewi-ratnaningtyas/ide-sepeda-hias-anak-untuk-meriahkan-karnaval-17-agustus

Check Also

Cara Tanam Rumput Taman

Mandu mengebumikan suket memang cukup sulit lakukan pemula. Buat kamu yang terobsesi dengan tampilan rumah …