Harga Bunga Mawar Rawa Belong

JAKARTA, KOMPAS.com
– Hari hidayah selalu sudah lalu sanding, kini giliran mempersiapkan kado unik bikin bani adam yang berharga. Bunga mawar pelalah menjadi sasaran kado detik hari
Valentine.

Baca pula: Itinerary Seharian di Salemba, Mencari Buku di Pasar Kenari dan ke Museum

Untuk mengejar bunga ros yang segak di paruh hiruk pikuk ibu kota, di mana lagi kalau bukan di Pasar Bunga
Rawa Belong.

Pasar bunga terbesar di Asia Tenggara ini menyimpan keberagaman bunga terbit mawar merah, putih, kuning, sebatas biru dan pelangi.

Selain itu juga ada bunga yang enggak kalah luhur dan menawan.

Terletak
bunga
krisan, aster, anggrek,
peacock, snapdragon, garbera. Lalu adababy breath,
gurih malam, lili, teratai, gladiol, bunga balung ayam, casablanka, sampai tulip dan masih banyak deretan jenis bunga lainnya.

Suntuk dengan tip Rp 100.000, pengunjung yang cak bertengger ke Pasar Bunga Pandau Belong bisa apa saja? Plong dasarnya saat hari valentine mulai keberagaman bunga yang paling besar perut dicari yakni bunga bawar merah.

Menurut Aris (19), salah satu pedagang anakan di  Pasar Rente Paya Belong harga anak uang mawar bisa melonjak dua siapa lipat bahkan lebih menjelang Valentine.

“Bunga ros, minggu-minggu kemaren sendirisendiri balut, 20 tangkai Rp 90.000.  Tapi menjelang Valentine, pasti panjat dapat Rp 200.000. Pernah periode ramai sekali dan banyak yang minat dapat Rp 350.000 per ikatnya,” papar Aris detik ditemui Kompas.com di Pasar Bunga Pandau Belong, Selasa, (04/02/2020).

Baca juga: 25 Wisata Anak bini di Malang, Terbaru Suka-suka Spot ala Korea di Ujana Bunga

Bikin mawar merah Rp 100.000 siapa hanya dapat setengah ikat alias lima gandar cangkul ros biram semata-mata. Setelah itu diberi pita dan plastik.

Baca :   Daftar Bunga Pinjaman Bank Bri 2022

Harga tersebut untuk mawar nan didatangkan dari Bandung, ada juga mawar yang didatangkan pecah
Malang.

Harganya juga berbeda, untuk hari biasa ros merah dari Malang dihargai Rp 35.000 seandainya menjelang Valentine boleh dari Rp 70.000 hingga Rp 90.000 per ikat.

Selain itu mawar berma Malang boleh dikemas dengan plastik serta lin dan diberi beberapa baby breath ataupun peacock bagaikan pelengkap warna.

Jika mawar merah terlalu mahal dan tidak sesuai dengan
budget, jangan buntung atma. Masih banyak jenis bunga nan indah dan tidak kalah mengganjur.


Kompas.com / Gabriella Wijaya
Suasana di Pasar bunga Rawa Belong

Terdapat bunga
carnation, nan terdapat warna berma terang,
pink,
ungu dan kuning. Harga yang ditawarkan tidak bersisa mahal. Sreg masa biasa Rp 35.000 saban ikat, sementara itu momen Valentine Rp 50.000.

Selain itu suka-suka juga anakan krisan seharga Rp 90.000 masing-masing berkas. Selain itu pula ada bunga garbera yang per ikatnya dihargai Rp 75.000. Kembali lagi, untuk tahun samudra sebagaimana Valentine harganya bisa mendaki bersendikan banyak peminat.

Baca juga: Jangan Tunggakan, Ini Jadwal Bunga Sakura Mekar di Jepang Musim 2020

Kerjakan bunga nan banyak diminati tetapi harganya masih terulur yaitu bunga matahari.

“Bunga surya sendirisendiri nanyan Rp 5.000 jika perikat terserah lima tangkai berarti Rp 25.000,” jelas Mursan (48) pedagang bunga Asal Sukabumi.

Rente surya bisa dipadu padankan dengan alang-alang, peacock, baby breath, atau bunga carnation. Selain itu bunga garbera boleh dicampurkan dengan bunga krisan dan dirangkai dengan apik.

Jikalau mau lebih murah dan praktis, kamu bisa membeli mawar saban tangkai. Satu nanyan mawar berma dari
Bandung
dihargai Rp 15.000 hingga Rp 20.000. Ada lagi mawar
rainbow
yang kelopaknya bisa aneka macam pertangkainya dihargai Rp 25.000.

Baca :   Mengganti Baterai Hp Non Removable

Beliau yang ingin ros
rainbow
satu ikat isi 20 tangkai, dapat cekuh kocek lebih internal. Satu bebat ros
rainbow
dihargai Rp 250.000, tetapi saat valentine dan hari segara lainnya harga bisa panjat berkali lipat.

Sreg dasarnya harga yang tercantum dapat berubah-silih menirukan keadaan pasar. Jika peminatnya banyak akan semakin tinggi harga anakan.

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
saban hari terbit Kompas.com. Mari menyatu di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://cakrawala.derita/kompascomupdate, kemudian join. Dia harus install aplikasi Kabel terlebih dahulu di ponsel.

Harga Bunga Mawar Rawa Belong

Source: https://travel.kompas.com/read/2020/02/05/143000327/belanja-bunga-untuk-valentine-di-rawa-belong-rp-100.000-dapat-apa-saja-?page=all#:~:text=Jika%20ingin%20lebih%20murah%20dan,warni%20pertangkainya%20dihargai%20Rp%2025.000.

Check Also

Cara Membuat Mawar Dari Flanel

Liputan6.com, Jakarta Cara membuat bunga dari kain flanel menjadi kerajinan cantik yang bernilai. Kain flanel …