Kembang Wijaya Kusuma Yang Asli

Kembang Wijaya Kusuma Yang Asli

Bunga wijaya kusuma dempang dengan bermacam-macam mitos, start dari bisa datangkan jodoh hingga mitos mistis

Anakan wijaya kusuma adalah salah suatu tanaman yang kerap dijadikan hiasan di rumah. Hanya mekar pada malam hari doang menciptakan menjadikan anak uang wijaya kusuma pula dikenal dengan sebutan ‘Baginda Lilin lebah’.

Selain mekar saat lilin batik hari, bunga nan punya nama ilmiah
epiphyllum anguliger
ini kembali mekar internal masa singkat. Bunga yang tergolong terik ini belaka mekar kerumahtanggaan kurun waktu hitungan jam doang plong malam hari.

Meski begitu, bunga wijaya kusuma memiliki bentuk nan mulia serta memperlainkan aroma yang wangi. Anakan wijaya kusuma kembali rapat persaudaraan dikaitkan dengan berbagai mite, lho. Terlebih, suka-suka mite mistis yang melekat puas bunga ini.

Kira-kira segala apa tetapi ya mitosnya? Kali ini
Popmama.com
sudah lalu merangkum deretansaga bunga wijaya kusuma yang beredar di awam. Simak deretan mitosnya di bawah ini, yuk!

1. Dunia tumbuhan tahir Indonesia


ucanr.edu

Banyaknya mitos nan beredar mengenai bunga wijaya kusuma mewujudkan, sehingga sering dikira andai pokok kayu endemik Indonesia. Padahal, nyatanya bunga wijaya kusuma semenjak dari Meksiko, Amerika Utara.

Bunga wijaya kusuma diketahui sudah masuk ke Indonesia sejak sangat kala. Puas zaman kerajaan Majapahit, anakan wijaya kusuma dibawa maka itu para pedagang asal Tiongkok nan masuk ke Nusantara melalui kolek laut.

2. Lambang kemakmuran bagi kerajaan zaman dulu

2. Lambang kemakmuran bagi kerajaan zaman dulu

garden.org

Kesediaan bunga wijaya kusuma di zaman kerajaan adv amat terbilang langka dan sulit ditemukan. Sehingga, bila suatu kerajaan ditumbuhi oleh bunga wijaya kusuma, maka kerajaan tersebut dipandang sebagai kekaisaran yang makmur.

Baca :   Kianpi Pil Gold Asli Dan Palsu

Selain sebagai lambang kemakmuran bagi kerajaan, anak uang wijaya kusuma juga n kepunyaan makna romantis.

Legenda yang beredar bahwa bunga wjiaya kusuma sayang dijadikan kado berusul para raja kepada ratunya. Hal tersebut dilakukan untuk menunjukkan upaya para sunan dalam menemukan anakan rumit itu.

Editors’ Picks

3. Bunga pengiring kesuksesan

3. Bunga pembawa keberuntungan

cactus-epiphytes.eu

Bunga wijaya kusuma sekali lagi dianggap sebagai pembawa keberuntungan. Khususnya n domestik peristiwa rezeki kerjakan yang memelihara anak uang tersebut. Saga yang beredar di kalangan awam Jawa ini didasari maka dari itu makna stempel wijaya kusuma.

Wijaya n kepunyaan manfaat kemenangan, sedangkan kusuma memiliki manfaat tegak. Maka wijaya kusuma bermakna kemenangan mutlak layaknya nan dimiliki sendiri raja. Sehingga, pemilik bunga wijaya kusuma disebut akan mendapatkan keberuntungan yang berlimpah

4. Bakir meninggikan derajat

4. Mampu meninggikan derajat

species.wikimedia.org

Bukan hanya membuat pemiliknya beruntung, bunga wijaya kusuma juga disebut mampu mendatangkan hal-hal berupa lainnya kepada pemiliknya. Salah satunya ialah mampu mengeraskan derajat seseorang.

Pemilik anakan wijaya kusuma disebut akan lebih terpandang dan menyinar. Beredarnya mitos ini berkaitan dengan mitos sebelumnya bahwa wijaya kusuma menjadi anak uang yang disukai makanya raja dan ratu, bahkan hingga berada melambangkan kemakmuran imperium.

6. Mereservasi dari kecelakaan dan alai-belai bablas

6. Melindungi dari kesialan gangguan gaib

jardineriaon.com

Bunga wijaya kusuma memang damping dengan kejadian misterius. Bunga ini dipercaya subur melindungi pemiliknya dari kecelakaan. Enggak hanya menghilangkan kesialan nan telah terserah intern diri, anak uang ini juga mencagar sebaiknya pemiliknya tidak diberi kesialan.

Mitos mistis lainnya ialah bunga wijaya kusuma dipercaya boleh menjadi penaung berusul gangguan gaib. Sehingga, tuan bunga ini akan terhindar semenjak gangguan-alai-belai basyar nan tidak kasat ain ataupun lebih lagi ki kebusukan lenyap.

7. Anak uang favorit ratu pantai selatan

7. Bunga favorit ratu pantai selatan

ebay.com

Selain mitos-mitos kasatmata, mitos negatif juga melekat pada bunga wijaya kusuma. Keseleo satunya ialah mitos di masyarakat Jawa bahwa bunga wijaya kusuma dianggap sebagai tanaman kesayangan baginda pantai kidul, Nyi Roro Daksina.

Bahkan, umum Jawa mempercayai bahwa bunga wijaya kusuma simbol dari Nyi Roro Kidul. Maka dari itu, kedatangan bunga yang mekar lilin batik tersebut khusus sebagai persembahan sesajen untuk Nyi Roro Kidul dan enggak cak bagi ditanam.

Itulah deretan saga bunga wijaya kusuma yang beredar di awam. Ternyata bunga wijaya kusuma banyak memiliki mitos maujud dibandikan peristiwa-kejadian subversif, ya. Nyana-nyana ada legenda yang dipercayai hingga detik ini?

Baca juga:

  • Wijaya Kusuma, Tanaman yang akan Jadi Bahan pembicaraan di Tahun 2021
  • Dibalik Keindahannya, Ternyata Ini Dia 5 Saga Rente Bougenville
  • 5 Saga Bunga Kenanga yang Masih Diyakini Banyak Orang, Kamu Percaya?

Kembang Wijaya Kusuma Yang Asli

Source: https://www.popmama.com/life/home-and-living/nilamsari-putri/mitos-bunga-wijaya-kusuma

Check Also

Menyusun Buah Di Piring

Menyusun Buah Di Piring Mengatur pola makan erat kaitannya dengan pola umur sehat. Namun, masih …