Membuat Pompom Dari Benang Wol


Unduh PDF


Unduh PDF

Pompon adalah bola berambut, berukuran kecil, nan biasanya ditambahkan pada topi rajut. Anda bisa membelinya di toko. Sekadar, jika membentuk sendiri, Anda bisa memilih warna dan tekstur sutra wol sesuai keinginan. Pompon bisa dibuat dengan cepat, mudah dan meredakan. Anda bisa menambahkannya ke topi nan Anda rajut, menggunakannya lakukan riasan Natal, atau memberikannya kepada kucing laksana mainan. Selain itu, ada banyak cara kerjakan membuatnya!

  1. 1

    Potong benang wol sejauh 30 cm, dan sisihkan.
    [1]
    Benang ini akan digunakan buat merintih pompon. Ujung tangan tangan Anda akan digunakan untuk keperluan kembali. Jadi, akan makin mudah melakukan langkah ini sekarang.

  2. 2

    Lilitkan sutra laken di seputar jari.
    Renggut sisa lawai dan gantungkan secara horizontal di atas jari. Jika Anda ingin takhlik pompon ukuran barometer, gantungkan utas di atas telunjuk dan jari tengah. Untuk pompon nan kian samudra, bentangkan utas menyentuh ujung tangan manis.

  3. 3

    Lilitkan benang wol di sekeliling jari.
    Jangan menggandeng benang terlalu eklektik karena dapat mencegat sirkulasi darah. Kalau deriji mulai menjadi biru atau ungu, artinya Anda melilitkan lembar terlalu eklektik. Selain itu, untai yang dililitkan terlalu ketat akan lebih sulit dilepaskan nantinya. Berapa siapa Ia melilitkan benang di seputar jari akan tergantung pada ukuran pompon yang ingin dibuat:[2]

    • Takdirnya Anda menggunakan dua jemari, lilitkan sutra kira-nyana 100-125 kali.
    • Jika Anda menggunakan tiga jari, lilitkan rayon kira-kira 125-150 kelihatannya.
  4. 4

    Lepaskan lilitan benang wol dari jari dengan lever-hati dan letakkan di atas potongan benang yang tadi disiapkan.
    Pegang kompilasi benang saat melepaskannya dari jari semoga tidak terurai. Pastikan Anda meletakkannya di perdua racikan lembar sejauh 30 cm di atas.

  5. 5

    Ikatkan benang di tengah pusparagam lungsin.
    Tarik ujung benang ke arah Anda, lampau ikat damping-dempet di perdua kompilasi kenur. Ancang ini sangat penting. Seandainya simpul bukan sepan kencang, pompon akan mudah terburai.[3]

  6. 6

    Balik pusparagam benang, dan ikatkan benang dengan simpul ganda.
    Bopong kedua ujung benang ke arah Anda pun, dan ikatkan kenur sekali lagi dengan kencang. Kemudian, ulangi sekali pun untuk menciptakan menjadikan simpul ganda.

  7. 7

    Potong kekuatan makao.
    Kemudian, runjam galengan makao pada saban arah pertalian. Pastikan Kamu menggunting seluruh lingkaran sebaiknya ujung pompon terlihat seragam.

  8. 8

    Atur kenur agar membuat bola.
    Anda bisa melakukannya dengan jari ataupun menggulirkan pompon di antara jejak kaki tangan. Jangan panik seandainya melihat beberapa untai mencuat keluar. Itu formal.

  9. 9

    Bentuk dan rapikan pompon.
    Sira karib memintasi pembuatan pompon, tetapi bentuknya mana tahu tekor tidak beraturan. Rapikan pompon dengan menggunting sutra yang mencuat keluar. Lakukan dengan hati-hati bertepatan mengarau pompon di antara deriji dan guntinglah ujung-ujung utas nan tertumbuk pandangan lebih panjang.[4]

Baca :   Serealia Berasal Dari Nama Dewi Pertanian Bangsa Romawi Yaitu
  1. 1

    Gunakan cangkir bagi menulis gudi di atas karton/kardus.
    Eksemplar ini akan menjadi alat dasar untuk membuat pompon. Sekiranya Anda ingin membuat pompon berukuran lalu besar, gunakan mangkuk kecil atau CD/DVD yang tidak terpakai.[5]

  2. 2

    Gunakan cangkir untuk menggambar lingkaran di atas karton/kardus.
    Pola ini akan menjadi alat dasar cak bagi membentuk pompon. Jika Anda cak hendak mewujudkan pompon bertakaran sangat besar, gunakan mangkuk kecil atau CD/DVD yang enggak terpakai.

  3. 3

    Cucuk lingkaran dalam dengan pisau kerajinan.
    Sembelih lingkaran osean terlebih lewat, kemudian kalangan yang makin kecil. Jika sudah radu, Dia akan mendapatkan hipotetis yang mirip seperti donat. Jika Anda masih boncel, mintalah bantuan orang dewasa kerjakan berbuat langkah ini.

  4. 4

    Buat celah selebar 1 cm lega donat.
    Celah ini harus dibuat dari riol terluar sampai ke tepi di penggalan kerumahtanggaan. Terali ini akan memudahkan Dia melilitkan kenur plong donat.[6]

  5. 5

    Gunakan teoretis donat yang sudah kaprikornus bagi menciptakan menjadikan pola enggak nan persis ekuivalen.
    Gunduk donat dan pastikan celahnya setinggi. Anda akan menggunakannya sebagai satu keesaan selama proses pembuatan pompon.[7]

  6. 6

    Mulailah melilitkan benang sekelat di selingkung donat.
    Cara paling mudah kerjakan melakukannya adalah memulainya terbit ujung keseleo suatu jeruji dan bersirkulasi ke sekeliling donat sampai Anda hingga ke ujung celah nan lainnya.

  7. 7

    Teruslah melilitkan benang, maju mundur, di sepanjang donat sampai lubang di tengah terisi penuh.
    Cobalah melilitkan lembar secara merata dan lain plus ketat kiranya karton tidak melintir dan memeting.[8]
    Jika mau, Anda dapat menukar corak benang bagi mewujudkan pompon dengan warna nan lebih menjujut.[9]

  8. 8

    Potonglah lawai.
    Gunting kemustajaban lungsin malah dahulu, kemudian selipkan gunting di antara benang dan karton. Tarik gunting ke arah riol donat dan mulailah menggunting lungsin. Pegang tali dengan baik, jangan sebatas terurai.

  9. 9

    Gunting sepotong benang dan ikatkan di seputar adegan paruh bola.
    Pisahkan kedua karton donat secukupnya sehingga Anda bisa menyisipkan lembar di antaranya. Ikat kedua ujung lembar menjadi simpul yang kuat. Lilitkan ke arah nan anti, kemudian ikat akrab-erat, lakukan sekali sekali lagi kerjakan membuat simpul ganda.[10]

    • Kamu bisa memotong arti rayon, atau mengikat kedua ujungnya bagi membuat lingkaran sehingga pompon boleh digantung.
  10. 10

    Tarik kardus donat dengan hati-hati bakal melepaskannya.
    Jika perlu, Ia bisa merobeknya seyogiannya kian mudah. Namun, karton enggak akan dapat digunakan lagi jika Anda memintal opsi ini.

  11. 11

    Atur tali agar mewujudkan bola.
    Anda bisa melakukannya dengan ujung tangan, atau menggulirkannya di antara telapak tangan. Jangan khawatir jika beberapa ujung makao mencuat keluar.

  12. 12

    Rapikan pompon sepatutnya telihat cantik.
    Ujung-ujung utas plong awalnya mungkin terlihat tidak teratur, apalagi setelah dibentuk bola. Serong pompon di antara jari-deriji dan gunting ujung-ujung benang yang mencuat keluar.

Baca :   Cara Membuat Parfum Vanila Sendiri
  1. 1

    Tempatkan ujung lembar wol secara mengufuk pada gigi garpu.
    Sira bisa menggunakan garpu plastik, tetapi porok besi lebih kuat dan tidak mudah melengkung atau kotong. Makanya karena Sira menggunakan alat bantu nan mungil, pertimbangkan lakukan memintal lawe wol yang lebih tipis, jangan nan baplang.

  2. 2

    Lilitkan lembar sekitar 90 kali, kemudian potong sisa makao.
    [11]
    Jangan perih benang terlalu ketat atau garpu akan melengkung. Anda bukan namun berisiko merusak porok, sekadar pompon yang dihasilkan akan terpandang tak rata. Selain itu, Ia pula akan kesulitan menyambung pompon nantinya.

  3. 3

    Potong benang wol sepanjang 30 cm.
    Anda akan menggunakannya kerjakan mengeluh pompon. Jika kepingin, Anda dapat mengaitkan benang plong jarum. Ini akan memudahkan Anda menyambung pompon.

  4. 4

    Ikatkan untai pengikat di sekitar benang nan dililitkan di cukit.
    Sisipkan benang pengikat menerobos bagian paruh garpu, tepat di asal rol untai. Kemudian, tarik kembali di atas lilitan benang, dan kembali lagi ke bawah, dan ikat sekencang boleh jadi.

  5. 5

    Ikatkan benang pengikat dengan kencang, lalu bagi simpul ganda.
    Gunting kelebihan benang, ataupun ikat menjadi dok kalau Dia kepingin menggantung pompon.

  6. 6

    Keluarkan lilitan benang dari garpu, kemudian gunting lingkaran sutra plong sendirisendiri sisi.
    Atur benang dengan eklektik sampai membentuk bola. Anda bisa memperalat jari alias menggulirkannya di antara telapak tangan. Jangan pening jika beberapa ujung benang enggak rata.

  7. 7

    Rapikan pompon agar terlihat cantik.
    Plong tahap ini, proses pembuatan pompon sudah radu. Pompon mungkin tertumbuk pandangan sangka berantakan. Jika Kamu merasa tidak plong, gunakan gunting cak bagi merapikan makao yang tidak rata sampai membentuk bola. Ancang ini juga boleh membuat pompon terpandang bertambah padat.[12]

Baca :   Bisnis Buket Bunga Kertas

  • Pompon boleh menjadi mainan nan menyenangkan untuk meong! Pastikan Anda mengawasinya untuk berjaga-tuntun sekiranya pompon terurai.
  • Saat Anda merajut topi atau pakaian yang memperalat detail pompon, pastikan Anda menyisakan cukup benang wol kerjakan membuatnya.
  • Kalau tak memiliki untai sekelat warna-warni, Engkau bisa memotong benang dan terus melilitkannya sampai Engkau kepingin menggunakan untai corak lain. Beliau juga dapat melilitkan dua rona atau kian kontan.
  • Jikalau Engkau memperalat rayon sekelat aneka jenis, pompon yang dihasilkan akan sangat cakap!
  • Sira juga bisa menunggangi rayon laken bertekstur ataupun mengilap bakal menciptakan menjadikan pompon yang lebih distingtif.
  • Benang yang lebih lebat akan bertambah mudah dibuat pompon.

Peringatan

  • Jika Anda menunggangi metode dengan jari, berhati-hatilah mudahmudahan tidak melilitkan benang sesak dempang karena berisiko mencegat sirkulasi darah.

Situasi yang Anda Butuhkan

  • Benang wol
  • Gunting
  • Karton/kardus
  • Pensil atau pulpen
  • Cangkir, mangkuk katai, atau CD/DVD eks
  • Pisau kerajinan
  • Makao wol
  • Gunting
  • Porok logam
  • Kenur wol
  • Gunting

Tentang wikiHow ini

Halaman ini telah diakses sebanyak 17.987 mungkin.

Apakah artikel ini membantu Anda?

Membuat Pompom Dari Benang Wol

Source: https://id.wikihow.com/Membuat-Pompon-Benang

Check Also

Menyusun Buah Di Piring

Menyusun Buah Di Piring Mengatur pola makan erat kaitannya dengan pola umur sehat. Namun, masih …