BungaBunga.Co.Id
– Cara mengebumikan kangkung dalam polybag dapat dilakukan secara vegetatif dengan poin atau dengan cara stek. Di mana kedua cara itu habis tersisa n domestik praktiknya. hanya bagaimana kita merawat dan menanamnya.

Bakal habitat ikhlas bongkok biasanya ditemukan di sawah atau provinsi sungai. Hal ini bermanfaat bahwa preservasi tanaman ini untuk menumbuhkan media di area nan luas pemeliharaan buat bangkong pula mudah. Hanya sekadar alat angkut polybag nan digunakan waktu ini membutuhkan langkah yang tepat agar tanaman yang dihasilkan lain mengecewakan.

Prinsip Menanam Bancet di Polybag

Belaka info,berudu ialah sayuran yang dianggap sangat menjanjikan di Indonesia karena banyaknya penikmat peranakan ini. Perebusan mudah dan momen ini bongkok juga bisa diolah menjadi hidangan lezat. Sayuran ini juga kaya akan nutrisi dan memiliki banyak manfaat kesehatan.

Kaidah Menanam Kangkung di Polybag

Persiapan Sari Kangkung

Anju pertama yang teristiadat Anda lakukan adalah memilih bibit ulung. Proses penanaman ini bisa dilakukan dengan dua mandu yaitu menunggangi metode generatif menggunakan biji dan metode vegetatif menggunakan stek. Pilihan benih lewat bermanfaat untuk menentukan kualitas sayuran. Karena itu, pilih semen yang bebas dari wereng dan komplikasi dan berasal berbunga keberagaman berkualitas tinggi.

Jika Beliau menggunakan bibit dari biji, permulaan-tama Ia harus menyiapkan tempat persemaian nan ditaburi pupuk kompos dan pupuk kandang sebelum mengebumikan, kemudian didiamkan selama sehari dan pasca- itu bibit ditaburkan secara merata plong tanah dan kemudian menutupinya kembali dengan lahan.

Bikin menjaga kelembaban sepanjang penyemaian, tutupi arena penyemaian dengan dedaunan atau jaring yang berjarak 20-30 cm berasal latar semai. Tunggu sampai bibit memiliki 3-4 patera. Esensi kangkung yang telah disemai dan ditanam di tray semai akan menghasilkan 3-4 daun. Benih-benih ini telah bisa ditempatkan dalam pot atau gelanggang polybag.

Baca :   Teks Deskripsi Bahasa Inggris Tentang Menara Eiffel

Penyediaan Media Tanam Polybag

Kerjakan tempat penanaman, Dia dapat menggunakan wahana polybag, pot bunga, pot plastik atau wadah mantan yang sebelumnya telah disediakan dengan diberi lubang nan berfaedah untuk peresapan air. Lebih jauh lakukan tanah, campurkan tanah gembur dengan serabut kandang maupun cendawan pupuk hijau dengan rasio 2: 1. Aduk sampai rata dan masukkan ke dalam pot/polybag hingga 3/4 penggalan. Tunggu sampai 1-2 waktu setakat tanah stabil sebelum ditanam.

Proses Penghijauan

Ancang seterusnya ialah ancang penanaman. Ketika media tanam sudah siap dan tanpa melakukan penyemaian. Jadi yang perlu dilakukan yaitu memasukkan bibit ke dalam polybag. Namun, momen melangkahi fase penyemaian,maka harus memindahkan bibit dari media semai ke ki alat tanam Poybag. Perlu dicatat bahwa harus dilakukan dengan hati-lever momen pemindahan agar akar bibit tidak kemungkus. Masalahnya adalah jika cak semau kerusakan, pertumbuhan bibit akan terganggu.

Perawatan dan Pemeliharaan

Setelah penanaman selesai dilakukan, maka selanjutnya adalah proses penjagaan. Perawatan pohon kangkung senyatanya setinggi dengan perawatan tanaman lainnya seperti penyiraman, penyiangan dan pemupukan.

Penyiraman

Cak bagi penyiraman secara integral dua mungkin sehari yaitu di pagi hari dan di malam hari saat cerah sangar.Penyiraman ini teradat dilakukan terutama pada mulanya perian tanam lakukan memencilkan layu dan mati.

Fertilisasi

Fertilisasi boleh dimulai 10 hari setelah penghutanan pohon kangkung. Eksploitasi cendawan organik dianjurkan untuk pemupukan agar sayuran konsisten sehat untuk dikonsumsi.

Penyiangan

Lakukan penyiangan terhadap gulma atau tanaman pengganggu lainnya nan tumbuh di seputar pohon kangkung, Penyiangan juga bertujuan agar lain menghambat pertumbuhan tanaman katak.

Proses Pengetaman

Memasuki persiapan yang ditunggu-tunggu adalah fase panen. Panen bancet dapat berlantas dalam 25 hingga 30 perian. yaitu ketika pohon kodok sudah memiliki banyak daun. Tanaman kecebong ini harus dicabut untuk dipanen. Namun, jika Anda ingin panen dua kali Anda bisa melakukan pemotongan pada bagian batangnya saja.

Baca :   Gambar Taman Indah Di Dunia

Demikianlah pembahasan tentang
cara menanam kangkung di polybag
semoga boleh bermanfaat cak bagi kamu.

Baca Pula Artikel Lainnya

  • Cara Mengebumikan Bayam
  • 3 Cara Menanam Rumput Gajah agar Cepat Lebat
  • 7 Cara Menanam Anggur pecah Biji (99% Berhasil)