Mengganti Baterai Hp Non Removable

Apakah HP aki tanam dapat diganti? Barangkali banyak yang sedang menanyakan ini.

Baterai tanam atau
non-removable
battery ini memang sekarang paling banyak dipakai.

Apalagi ya memang, sekarang-sekarang ini 80% HP (Ataupun bahkan bertambah) mutakadim menggunakan baterai tanam.

Alasannya bermacam-variasi sih. Diantaranya:

  • HP baterai tanam lebih portabel
  • Bobotnya (galibnya) bertambah ringan
  • Karena sukar dilepas, peluang rusaknya menjadi lebih invalid

Dan enggak-lain.

Nah, poin KETIGA nih, walaupun prospek rusak makin sedikit, tapi teguh saja.. Baterai tanam pula bisa rusak.

Paling cangap
drop
powernya. Seumpama dipakai sepemakan, mulai-mulai dayanya suntuk beberapa persen saja.

Seandainya sudah seperti ini mau nggak mau baterainya harus diganti. Tapi lagi ke pertanyaan tadi, “Bisakah HP baterai tanam diganti?”

Apakah HP Lampu senter Tanam Bisa Diganti?


Apakah HP jenis baterai tanam boleh diganti? Jawabannya, ya.. Dapat sekali. Walaupun mutakadim berintegrasi dengan casing, kita bisa mengganti baterainya dengan jenis nan sama.

Atau setidaknya dengan macam baterai yang
support
HP tersebut.

Bintang sartan kesimpulannya baterainya tidak permanen. Paling kecil ya belaka tersambung sahaja dengan suatu kabel khusus ke komponen HP. Dan ini juga bisa kita absolusi cak kenapa.

Cara Menggilir Lampu senter Tanam Tanpa Perlu ke Gelanggang
Service


Terus gimana pendirian menggantinya?

Sekiranya mau cepat sih karuan sahaja lebih baik ke bekas
service
saja (Service Center). Di sana lampu senter + tipenya sudah dapat disiapkan.

Tapi kalau mau silih sendiri, suka-suka beberapa persiapan dulu. Yakni aki serta komoditas bikin melepas casing HPnya.

Baca :   Wisata Desa Villa Hmd Mojokerto Jawa Timur

Persiapan yang Dibutuhkan

  • Lampu senter: Kerjakan jenis baterai yang dipakai harus sesuai ya. Paling gampang sih dulu dibuat setuju tetapi dengan tipe HP. Saya biasanya beli di
    Marketplace
    (Tokopedia, Bukalapak dan lain-lain).
  • SIM Card Ejector: Lakukan membuka Tray SIM di HP. Dapat diganti pun sih pakai barang lain, misalnya jarum dan lain-lain
  • Obeng Katai: Maupun biasanya disebut obeng HP. Diameternya sekitar 1.5mm.
  • Spudger: Sebuah alat mungil yang ujungnya pipih. Dipakai bakal membuka casing HP nantinya (Di marketplace banyak). Ataupun dapat diganti pakai kartu yang pipih dan keras teksturnya.

Cara Menukar Aki Tanam

Setelah barang-barangnya sudah kita siapkan semua, maka kita dapat simultan coba menggantinya. Caranya:

  1. Pertama silakan lepas terlebih sangat Tray SIM Card di HP Anda memakai Ejector ke lubang Tray
  2. Setelah itu, ayo buka casing HP mengaryakan spudger. Lakukan secara perlahan sampai casingnya tanggal secara utuh
  3. Seterusnya, silakan pemaafan lagi konektor lampu senter memakai spudger. Galibnya sih mudah kok.
  4. Pembebasan kembali beberapa putaran komponen tidak yang kira-asa bersebelahan ke aki. Misalnya modul
    speaker. Pokoknya sampai semuanya copot.
  5. Awalan selanjutnya silakan pemaafan baterainya secara perlahan. Biasanya terserah perekatnya. Boleh coba abolisi perekatnya terlebih dahulu (Gunakan spudger).
  6. Terakhir yuk pasang baterainya yang tadi sudah disiapkan. Kalau telah terpasang dengan baik, pasang pula semua modul dan konektornya.

Pasang casing, kemudian diamkan tinggal HP selama beberapa menit. Baru deh coba nyalakan.

Oh ya, terbatas goresan bikin pengguna HP dengan fitur
fingerprint. Biasanya akan ada kabel tambahan kembali. Cukuplah ini harus diperhatikan tahun melepas kabelnya cak agar tidak rusak.

Setelah HP sudah nyala normal, silakan cek juga kondisi baterai tanam mempekerjakan aplikasi.

Akhir Pembukaan

Begitulah pembahasannya. Kesimpulannya aki tanam boleh kita ganti, dan kita juga boleh menggantinya sendiri.

Baca :   Cara Mengobati Iritasi Kulit Bayi Karena Pampers

Kerjakan prakteknya sebenarnya mudah kok. Cuma memang harus selektif sih, meski nggak busuk.

Karena itulah, buat yang masih ragu, saya sarankan lebih baik sewaktu ke panggung service hanya. Meski tenang dan tenteram.

Kalau ada nan kepingin ditanya, jangan ragu untuk mengirimkannya suntuk ruangan komentar di bawah.

Seharusnya berguna.

Baca Pun: Ini Beliau Kaidah Membereskan HP Baterai Tanam yang Macet

Mengganti Baterai Hp Non Removable

Source: https://www.leskompi.com/ganti-baterai-tanam-hp/

Check Also

Menghilangkan Hama Semut Pada Tanaman Cabe

Menghilangkan Hama Semut Pada Tanaman Cabe Tips Matikan HAMA SEMUT TANAMAN Merica Semut merupakan riuk …