Perbedaan Brokoli Putih Dan Hijau

Fimela.com, Jakarta
Apakah Sahabat Fimela sering dibikin risau dengan perbedaan sayur brokoli dan kembang kol? Kedua sayuran ini dahulu baik buat dikonsumsi. Karena memiliki berbagai macam manfaat bagi jasad.

Borkoli dan kembang kubis memiliki kandungan yang rendah kalori dan karbohidrat. Sehingga kedua sayur ini sering dikonsumsi seseorang nan madya menjalankan program diet. Selain itu, brokoli dan kembang kubis kaya akan antioksidan yang bisa membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Brokoli dan kembang kol diperkaya dengan rabuk dan vitamin C yang lebih banyak dibandingkan sayuran lainnya. Bahkan di intern brokoli dan kembang kubis memiliki kandungan folat, mangan dan kalium yang baik untuk jasmani. Kendatipun punya beberapa ekuivalensi, semata-mata brokoli dan kembang kol juga punya perbedaan. Yuk simak kata sandang berikut ini kerjakan memaklumi perbedaan brokoli dan kembang kol:

Perbedaan Brokoli dan Kembang Kubis

Brokoli dan kembang kol n kepunyaan perbedaan yang lampau kelihatan. Brokoli adalah sayuran nan memiliki warna bau kencur, walaupun ada jenis brokoli yang berwarna tulen. Sedangkan kembang kol n kepunyaan warna safi dengan kayu cangkul berwarna hijau. Brokoli dan kembang kubis memiliki nama latin nan hampir separas. Bakal sayuran brokoli ialahBrassica Oleracea var, Italita, sedangkan nama latin untuk kembang kol adalah Brassica oleracea var. botrylis.

Mesti diketahui bahwa brokoli memiliki serat yang lebih banyak daripada kembang kubis. Karena setiap 1 cawan brokoli mengandung 2,4 gram serat dan 1 mangkuk kembang kol mengandung 2,1 gram pupuk. Bahkan kandungan vitamin C di kerumahtanggaan brokoli juga lebih tangga dibandingkan kembang kol. Sehingga sayuran brokoli lebih kaya akan antioksidan daripada kembang kol.

Brokoli mengandung beta karoten dan lain menggudangkan kholine. Sementara kembang kol menyimpan kholine dan tidak ada beta karoten. Kedua sayuran nan tersohor ini memiliki perbedaan harga. Galibnya sayur brokoli akan dijual lebih mahal ketimbang kembang kol.

Baca :   Pabrik Karet Gelang Di Medan

Manfaat Brokoli

1. Menjaga Kesehatan Dalaman

Kelebihan sayur brokoli nan pertama adalah menjaga kesegaran jantung. Karena brokoli memiliki kandungan cendawan, antioksidan dan kalium. Kandungan tersebut bisa mengontrol kolesterol di dalam raga. Bahkan impitan pembawaan dan irama jantung akan makin stabil sekiranya rutin mengonsumsi brokoli.

2. Mencegah Kanker

Brokoli adalah sayuran mentah yang kaya akan antioksidan. Sehingga kreatif menangkal radikal bebas di dalam tubuh dan meningkatkan sistem imunitas jasmani. Antioksidan ini juga berfungsi bagi mencegah terungku puru ajal berkembang, serta mengurangi peradangan akibat infeksi.

3. Melincirkan Sistem Pencernaan

Takdirnya Sahabat Fimela memiliki masalah pada sistem pencernaan, seyogiannya perbanyak mengonsumsi sayur brokoli. Karena brokoli dapat mendukung melajukan sistem pencernaan. Kandungan berasal sayur brokoli bisa membantu merangsang aksi perut muda dan melunakan feses.

4. Menjaga Konsistensi Lemak tulang

Manfaat sayur brokoli nan selanjutnya adalah kondusif menjaga kepadatan tulang. Seseorang yang rajin mengonsumsi brokoli akan terhindar berbunga risiko osteoporosis. Kandungan zat kapur, fosfor, dan vitamin K di n domestik brokoli patut janjang, sehingga tulang dan persendian akan bertambah kuat.

5. Menjaga Kesehatan Alat peraba

Selain memiliki banyak manfaat kerjakan menjaga kesehatan tubuh, sayur brokoli sekali lagi makmur menjaga kesehatan kulit. Antioksidan mulai sejak vitamin C yang terkandung di dalam sayur brokoli, gemuk mencegah logo-tanda penuaan dini sreg kulit. Sehingga alat peraba bukan akan mudah keriput dan terlindungi dari bayangan radikal nonblok.

Maslahat Kembang Kubis

1. Menurunkan Runyam Badan

Kalau Sahabat Fimela sedang menjalankan program diet alias menurunkan berat badan, sayur kembang akan mendukung melicinkan programa dietmu. Bahkan kembang kol bisa dijadikan sebagai penukar nasi. Kandungan serat yang terkandung di dalam kembang kubis dapat mewujudkan perut kenyang lebih lama, dan terlampau rendah kalori.

Baca :   Ciri Ciri Gelang Black Jade Asli

2. Menguatkan Lemak tulang

Kembang kol juga berlimpah menyaringkan tulang sekelas seperti sayur brokoli. Karena kembang kol juga mengandung vitamin K nan tinggi. Kandungan ini mampu meningkatkan pengisapan kalsium dan konsistensi tulang, serta mencegah cidera sendi maupun osteoporosis.

3. Mencegah Kolesterol

Manfaat kembang kol yang lebih jauh yaitu subur mencegah kolesterol. Karena kembang kol memiliki kandungan kolin. Rahim kolin akan mengamankan penumpukan kolesterol yang terserah di dalam pembuluh bakat. Jika kolesterol menumpuk, maka akan terjadi penyumbatan pembuluh darah dan berisiko terkena gagal jantung.\

4. Mencegah Risiko Kanker

Kembang kubis juga memiliki kandungan
isothiocynate.
Alat pencernaan ini merupakan campuran nan bersifat antioksidan. Sehingga congah menangkal radikal bebas di n domestik tubuh, dan mencegah pertumbuhan kurungan puru ajal.

5. Mengatasi Inflamasi

Peradangan maupun inflamasi yang terjadi di dalam raga maupun kulit, bakir diatasi dengan rajin mengonsumsi kembang kol. Karena kembang kol gemuk akan antioksidan dan vitamin C. Rezeki ini yang boleh meningkatkan sistem imunitas tubuh dan menyembuhkan inflamasi.

Perbedaan Brokoli Putih Dan Hijau

Source: https://www.fimela.com/food/read/5013270/apa-perbedaan-brokoli-dan-kembang-kol-cek-manfaatnya-untuk-tubuh

Check Also

Menyusun Buah Di Piring

Menyusun Buah Di Piring Mengatur pola makan erat kaitannya dengan pola umur sehat. Namun, masih …