Proses Pembuahan Sel Telur Oleh Sperma Pada Manusia

Proses Pembuahan Sel Telur Oleh Sperma Pada Manusia

Kamu pasti penasaran dengan proses pembuahan setelah berbimbing dekat, khususnya pada saat perawan sedang mengalami ovulasi.

Memang lega tahap inilah kemungkinan terjadinya proses pembuahan akan lebih segara dan berlantas lega kehamilan.

Waktu ovulasi puas biasanya berlantas pada masa ke sepuluh hingga hari ke-15 dihitung sejak hari pertama haid, bagi seorang perempuan yang mempunyai siklus menstruasi sebanyak 28 hari, alias dua minggu sebelum haid selanjutnya dimulai.

Jumlah ini boleh farik-beda, sehingga dia teristiadat benar-benar memerhatikan siklus menstruasi nan dilalui setiap bulan.

Nah, tersapu dengan peristiwa tersebut, berikut
Popmama.com
telah menyarikan beberapa tahapan proses pembuahan setelah berbimbing genital.

1. Ovulasi


Freepik/4045

Ovulasi terjadi ketika terungku telur (ovum) keluar dari sarangnya yang disebut dengan ovarium ataupun ovarium, di mana di kerumahtanggaan ovarium terdapat kantung-kantung (folikel) nan berisi cairan dan kurungan telur.

Pada suatu saat folikel menjadi matang kemudian pecah maka keluarlah lembaga pemasyarakatan telur yang ada di dalamnya tadi.

Ovulasi ini normalnya terjadi setiap bulan sesuai siklus menstruasi dan rata-rata terjadi sekitar dua minggu sebelum periode (siklus) menstruasi berikutnya.

2. Kenaikan hormon

2. Kenaikan hormon

Freepik

Proses pembuahan sekali lagi terjadi setelah telur menyingkir folikel, folikel berkembang menjadi sesuatu yang disebut korpus luteum.

Korpus luteum menyingkirkan hormon yang mendukung menebalkan saduran tembolok, bikin mempersiapkan ketika terjadi proses kehamilan nantinya.

Editors’ Picks

3. Telur berjalan ke tuba falopi

3. Telur berjalan ke tuba falopi

Pixabay/sciencefreak

Setelah telur dilepaskan, ia berputar ke tuba falopi. Terungku telur lampau di sana sepanjang sekeliling 24 jam, menunggu sengkeran mani untuk membuahi.

Semua ini terjadi, rata-rata sekitar dua ahad setelah hari pertama menstruasi anak bungsu ataupun perian ini disebut kembali dengan masa makmur.

Baca :   Cara Melukis Wajah Dengan Cat Minyak

Lokap telur hanya mengotot 12 sampai 24 jam sedangkan sperma dapat bertahan selama sekitar 72 jam pada kanal reproduksi pemudi.

Oleh karena itu, disimpulkan bahwa masa berlimpah perawan itu lamanya 4 hari, ialah hari ke 12-16 dihitung berbunga musim pertama menstruasi.

4. Seandainya sel telur tidak dibuahi

4. Jika sel telur tidak dibuahi

Freepik/Subsri

Takdirnya bukan ada sperma nan ikut cak bagi membuahi bui telur, maka tak terjadi proses kehamilan dan sengkeran telur akan bergerak menuju rahim (uterus) kemudian bertarai.

Kadar hormon yang dihasilkan korpus luteum tadi kembali normal sehingga saduran nafkah yang menebal tadi menjadi luruh, inilah nan disebut dengan menstruasi alias haid.

5. Perabukan (pembuahan)

5. Fertilisasi (pembuahan)

Pixabay/TBIT

Jika pelecok satu kerangkeng sperma masuk ke tuba falopi dan bertemu bui telur yang telah menanti, maka terjadilah fertilisasi (pembenihan), proses kehamilan dimulai berasal sini.

Tangsi telur akan mengubah dirinya sehingga tidak ada sperma lain bisa turut (membuntingi). Pron bila pembuahan, gen bayi dan jenis kelaminnya ditetapkan kapan itu juga.

Jika yang membuahi semen yang berkromosom Y, maka jadi anak junjungan-laki. Sedangkan jika yang membuntingi berkromosom X, maka jadi momongan dara.

6. Implantasi

6. Implantasi

Freepik/Dragana_Gordic

Telur yang mutakadim dibuahi (zigot) patuh dalam tuba falopi selama sekitar tiga sampai empat waktu, tetapi internal tahun 24 jam pasca- dibuahi, zigot mulai membelah diri (zigot yang sudah membelah disebut janin) adv amat cepat menjadi banyak sel.

Embrio terus membelah ketika bergerak bertahap melewati tuba falopi merentang kandungan.

Ketika sampai kandungan bakal anak akan menempel dan tertanam dalam dinding rahim yang mutakadim melebat (tanah kreatif), inilah yang disebut implantasi (reboisasi).

Baca :   Cara Mengobati Bruntusan Pada Wajah Bayi

Beberapa upik mengalami
spotting
atau kurang calit epistaksis selama satu atau dua tahun sekitar masa implantasi.

Lapisan perut semakin tebal dan gala rahim disegel maka itu plug lendir sampai bayi lahir. Dalam pekan permulaan, hormon yang disebut human chorionic gonadotropin (hCG) dapat ditemukan dalam bakat.

Hormon ini dibuat oleh sel-sel yang akhirnya menjadi tali pusar. Hormon beta-hCG inilah yang dideteksi pada
test pack
atau konfirmasi kehamilan.

Sudahlah, itulah enam tahapan proses pembuahan sesudah berhubungan seksual di waktu makmur.

Mudah-mudahan mualamat ini berjasa!

Baca pun:

  • Ia Wajib Tahu! Ini 5 Ciri-Ciri Mani Sehat Tanda Kesuburan
  • 5 Cara Alami Meningkatkan Kesuburan Mudah-mudahan Cepat Hamil
  • Begini Cara Memafhumi Masa Subur Pria, Kenali Ciri-cirinya

Proses Pembuahan Sel Telur Oleh Sperma Pada Manusia

Source: https://www.popmama.com/pregnancy/getting-pregnant/sarrah-ulfah/proses-pembuahan-setelah-berhubungan-intim

Check Also

Menyusun Buah Di Piring

Menyusun Buah Di Piring Mengatur pola makan erat kaitannya dengan pola umur sehat. Namun, masih …