Pupur Dingin Cap Bunga Tanjung

Dulu jaman-jaman masih di Jogja, saya rajin banget pakai sejenis kedok nan namanya

Perona pipi Cahang
, nan saya demen beli di
Mirota Menggambar. Bahkan masa itu saya belum kecentilan pakai
make up
dan
skincare
macem-macem, tapi udah pakai Bedak Dingin. Musim itu sih saya nggak tau sebenernya fungsinya segala. Kalau cak semau yang tanya lazimnya saya jawab “supaya cantik” :p. Saya pakai karena rasanya nyaman aja di indra peraba muka. Apalagi kalau di siang susah atau habis semok-panasan kena mentari di luar gitu.

Tapi seiring saya doyan sama
make up, saya malah kaprikornus jarang pakai. Pakai sesekali sih jikalau ribang aja. Soalnya ketel lama-kelamaan kulit saya jenisnya berubah, jadi kering, padahal awal berlemak. Nah, Perona pipi Campah ala Jawa yang biasa saya pakai itu setelah pendayagunaan ada sensasi selerang saya jadi kersang dan ketarik. Oleh akhirnya saya nggak senang sekali lagi pakai Bedak Campah.

Tapi sejak ketemu sebabat
Pupur Anyep ala Kalimantan, saya keranjingan lagi :D. Purwa nyoba nyana ragu yah, ternyata enaaakk banget di kulit dan nggak bikin kulit saya kering. Tapi mau nyari juga musykil centung takdirnya nggak online, terlebih takdirnya di Jakarta gini. Eh…nggak disangka, saya dikasih Bedak Dingin Kalimantan segepok sama
@lovelyangelinstore.

Ehm…owner Lovely Angelin Store
ini
blogger
gawang atas gitu loh! Tapi dia sejumlah saya nggak boleh ngasih
link
ke akun dia yang lain selain yang saya tulis dipaling dasar jemah. Ih…sombong kamoh, ses! 😀 :D. Detik ini,
Lovely Angelin Store
jualan berbagai jenis
skincare
tradisional berasal Kalimantan.

Industri Rumahan

Nan mempunyai saya ini merknya

Bunga Tanjung
, zakiah berpunca Banjarmasin, Kalimantan Kidul.
Kemasannya biasa banget ya ^^.
Mungkin membawa gelak kali ya sekiranya dikemas di jar berada palagan selai atau
mason jar
gitu.

Baca :   Penyebab Sayap Ayam Bangkok Turun

Nan belum pernah pakai Bedak Adem pasti bertanya-tanya, apa sih Bedak Campah itu dan apa istimewanya?
Bedak Dingin ini yaitu
skincare
tradisional.

Karuhun kita jaman dulu ngerawat indra peraba pakai ginian nih, tapi untuk koteng, tak merk
Anak uang Semenanjung
:p. Bedak Dingin jaman dulu juga digunakan lakukan perawatan indra peraba bagi calon pengantin.

Kalau
Saripohatji
pasti udah perhubungan denger ketel? Karena memang si
Saripohatji
ini beken dan banyak diomongin di forum-forum kecantikan varietas FD. Sayapun pernah nge-review
di sini. Nah,
Saripohatji
ini merupakan salah suatu spesies Perona pipi Dingin. Tapi jika di saya,
Saripohatji
ngeringin alat peraba sih –“.


Fungsi bedak campah:

  • menengahi kulit
  • menghaluskan kulit
  • mencegah timbulnya jerawat
  • membendung terjadinya kerut

Selain itu, Pupur Dingin yang ditambah dengan kandungan tertentu (misalnya lais, susu, maupun kunyit), n kepunyaan efek tambahan untuk mencerahkan dan mendinginkan bercak.

Bentuk Bedak Dingin

Bedak Dingin Bunga Bangkal

Bedak Dingin Bunga Tanjung
ini bentuknya bulet kecil-kecil dan cak semau dua varietas, nan putih dan yang kuning.
Yang warna kuning ada tambahan bahan yaitu Bangkal.

Sebenernya, Bedak Dingin begini paling kece dipakai cukup siang-siang merangsang-panas, lakukan roman adem dan kalem.
Tapi saya pribadi makin rajin makai patut magrib/malem aja. Soalnya seandainya siang galibnya sibuk dan nggak sempet gitu deh pakai masker segala macem ^^. Dan dipakai malem menurut saya kembali enak-enak aja. Tetep berasa rileks, adem, dan cak bagi nagih.

Oh iya,
Bedak Dingin ini wanginya super enaakkk.
Wangi floral yang kecil-kecil. Saya nggak gemar wangi floral nan nyegrak, tapi nan ini mak-nyus dan nggak nyegrak. Siapa karena wanginya enggak wangi pabrik/mangsa kimia, tapi wangi alami, jadi baunya nggak bagi pusing ya? Beneran wanginya enak banget, bikin pengen cium-cium terus ^^.

Baca :   Pengganti Pupuk Kandang Untuk Tanaman Cabe

Tutorial Memakai Bedak Dingin

Satu plastik
Bedak Dingin Bunga Jazirah
ini buat muka saya bisa dipakai dua barangkali
, itupun makainya udah tebel aja. Ngirit. Kalau muka danau makin kecil mana tahu bisa tiga mana tahu. Sekiranya muka telaga lebar siapa satu kali aja.

Campurkan Bedak Dingin

Cara pakainya tinggal di encerin aja pakai air.
Pakai air resmi boleh, air mawar boleh, air susu boleh, atau cak hendak ditambah EVOO, madu, atau air lemon gitu juga woke. Sejauh ini sih saya pakai air mineral adem aja. Air kulkas gitu. Jadi kerasa banget ademnya, “nyes”.

Aduk Hingga Rata

Untuk ngencerin juga nggak perlu ngoyo pakai ditumbuk barang apa. Cukup siram pakai air, tunggu sebentar cak agar buletannya nyerep air, terus aduk-aduk pakai kuas masker udah bersama-sama mengabu. Bikin kepejalan yang kamu suka. Takdirnya saya suka yang agak leleh dikit, biar ngolesnya gampang.

Proses Pemakaian Di Wajah
1. Kusut amat, neng, mukenye? Sini berma setrika!
2. Oles-oles Pupur Dinginnya
3. MUKEEE!!!
4. Selesai maskeran, segerrr!

Yang saya nggak suka dari Pupur Dingin ini (dan Puder Dingin-Puder Dingin merk tidak pun) merupakan
kalau udah kering, terus kita nggak sengaja gerakin roman gitu, bubuknya senang sungkap-rontok.
Saya nggak alergi sih, tapi centung kotor :|.

Terhitung udah 2 minggu saya pakai Perona pipi Dingin ini, akrab setiap hari saya pakai, soalnya nagih sih :D. Tapi saya lebih suka pakai yang putih. Yang asfar baru saya pakai sebungkus alias 2 kali.


Efek yang saya rasakan sejauh ini:

  • hambar dan nyaman di kulit muka
  • jerawat jadi cepet keringnya (iya, saya lagi jerawatan)
  • setelah pemakaian, alat peraba rasanya lumat dan bersiihhh banget, terus nggak sangar
Baca :   Yel Yel Pramuka Regu Cempaka Versi Lily



Update 22 Juli 2014:



Ternyata saya salah kaidah pakainya, sodara-sodara! Makara, Bedak Tawar rasa ini bukan masker yang pakainya bagusan tebel-tebel. Perkenalan awal
seller-nya,
lebih baik dipakai tipis-tipis aja.
Sekitaran 3 butir itu udah layak banget bakal durja dan gala.
Selain lebih efektif, juga meminimalisir bubuk-abu nan copot jikalau udah sangar.

Jikalau kamu tertarik pengen nyobain juga, anda boleh
proyek
ke:

Instagram: @lovelyangelinstore

LINE: j1hyeon

Kakaotalk: j1hyeon

email: mimoyoja@yahoo.com

SMS: 085729065740

Pupur Dingin Cap Bunga Tanjung

Source: https://www.racunwarnawarni.com/2014/07/review-bedak-dingin-kalimantan-bunga.html

Check Also

Bunga Home Credit Berapa Persen

Bunga Home Credit Berapa Persen Bunga Home Credit – Bagi anda yang kepingin mengajukan kredit …