Tempat Wisata Bunga Sakura Di Bogor

Tempat Wisata Bunga Sakura Di Bogor

Harga Tiket Masuk Taman Sakura Tegal Raya Cibodas : Rp15.500-Rp25.500
Jam Buka: 07.00 – 16.00
No Telp: 0263 – 2953070/0812 – 2466 – 7108⁣
Sasaran: Kronologi Ujana Cibodas, Sindangjaya, Cipanas, Bogor, Jawa Barat , Indonesia, 43253

Hanami
adalah budaya berdarmawisata awam Jepang sinkron mengapresiasi mekarnya bunga sakura. Di Negeri Matahari Terbit itu, pohon sakura cuma menunjukkan bunganya satu kali intern setahun. Di Indonesia sekali lagi ternyata terletak bunga sakura yang sengaja ditanam di
Taman Sakura
Kebun Raya Cibodas.

Beruntungnya, di sini anakan bercat berma taruna itu boleh dinikmati dua kali n domestik setahun! Tidak perlu jauh-jauh ke Jepang, ketel?

Tiket Masuk

Taman Sakura berada dalam kawasan Huma Raya Cibodas. Tiket masuk yang main-main yaitu tiket masuk Kebun Raya, sementara untuk mengunjungi tamannya tidak terlazim mengeluarkan biaya tambahan. Kartu masuk ini berperan bagi wisatawan lokal atau asing dan di hari biasa maupun penutup minggu.

Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk Wisatawan Lokal & Mancanegara Weekday Rp15.500
Tiket Masuk Wisatawan Lokal & Mancanegara Weekend Rp25.500
Kartu Sepeda Weekday Rp15.000
Tiket Besikal Weekend Rp20.000
Tiket Parkir Alat angkut
Tiket Sepeda Rp5.000
Parkir Penggerak Rp5.000
Parkir Mobil Rp20.000

Baca: Kebun Raya Cibodas Kartu & Ragam Aktivitas

Informasi terdepan sebelum berziarah ke Tipar Raya Cibodas:

  • Pengunjung wajib menunjukan sahifah vaksin minimal dosis pertama alias swab Antigen dengan hasil Negatif⁣.
  • Pengunjung wajib menggunakan masker & membawa hand sanitizer.⁣
  • Bagi pengunjung yang mempunyai master bodi di atas 37.3 derajat, bukan diperkenankan masuk ke intern Kebun Raya Cibodas.⁣

Jam Operasional

Taman Sakura di Kebun Raya Cibodas urai setiap periode kerja maupun hari liburan. Waktu mekarnya anakan sakura adalah bulan Januari – Februari dan Agustus – September.

Baca :   Bagian Bagian Bunga Kembang Sepatu Beserta Fungsinya
Jam Bentang
Senin-Jumat 08.00 – 16.00 WIB
Sabtu, Minggu dan Libur Kewarganegaraan 07.00 – 16.00 WIB

Taman Sakura Tegal Raya Cibodas

Ujana Sakura dibangun pada waktu 2007 di Ladang Raya Cibodas – Foto: Google Maps/Dina Mufti

Kebun Raya Cibodas punya satu area yang sejenis itu unik, yaitu Ujana Sakura. Bunga sakura nan memiliki merek latin
Prunus cerasoides
atau
Cerasus cerasoides
ini sudah ditanam sejak hari 1963 di Huma Raya Cibodas.

Namun, tamannya hijau berdiri pada tahun 2007 di jurang Cibogo dengan lahan seluas 7.000 meter persegi. Kemiripan iklim, ketinggian, serta kondisi petak membuat bunga bercat abang jambu ini bisa mekar dengan contoh di Indonesia.

Baca: Kebun Raya Bogor Kartu Rp15k & Aktivitas

Di Jepang, awam kudus mengadakan kegiatan
hanami
ketika bunga sakura bermekaran. Kegiatan ini faktual kumpul bersama maupun piknik nan biasanya disertai acara makan- dan minum. Darurat di Indonesia, mekarnya anakan sakura di KR Cibodas bisa diapresiasi dengan berjenis-jenis aktivitas.

Piknik

Bunga Sakura di Cibodas
Rente sakura di Yojana Sakura Cibodas mekar dua kali intern setahun – Foto: Google Maps/Ceu Ibel

Seperti halnya
hanami
di Jepang, pengunjung Kebun Raya Cibodas yang ingin menikmati keindahan anak uang sakura yang mekar di Ujana Sakura juga boleh menggelar piknik. Di sekitar tumbuhnya bunga sakura, terletak lahan suket terbuka bakal berpiknik.

Baca: MANDALAWANGI Cibodas Tiket & Aktivitas

Pengunjung bisa membawa rezeki sendiri dan menikmatinya di bawah anakan sakura mekar, semata-mata tetap jaga lingkungan dengan membuang sampah di tempatnya. Anak uang ini mekar di Indonesia puas bulan Januari – Februari dan Agustus – September. Perian mekarnya saja selama empat hari dan namun membutuhkan waktu satu ahad hingga gugur. Catat waktu mekarnya, ya!

Berlaku Air

aliran sungai di melintasi kebun raya cibodas
Batang air dengan curug kecil di Taman Sakura Cibodas – Foto: Google Maps/saint lucas

Tumbuhan sakura di KR Cibodas bertaruk di sepanjang aliran sungai mungil. Sungai dengan air yang jernih ini juga munjung bebatuan lautan nan bertebaran di sekitarnya, membuat pemandangan Taman Sakura semakin apik dan menarik. Uniknya, air sungai yang berasal terbit curug katai ini mengaliri perkembangan nan menjadi jalur alat angkut. Jalan yang ‘dibanjiri’ air ini dikenal dengan label “Jalan Air”.

Baca :   Perut Kucing Buncit Keras

Pengunjung bisa nonblok bermain air di sungai maupun di jalan air. Aktivitas ini menjadi favorit kalangan anak-anak. Bagi nan ingin bermain air atau berfoto di jalan air, loyal harus berhati-hati agar enggak menghalangi sarana yang lewat. Sewaktu menikmati segarnya air nan bersirkulasi, pelawat akan melihat oleh pemandangan bunga sakura nan mekar di ranting-ranting pohonnya.

Berburu Foto danSelfie

Serumpun bunga sakura
Sakura mekar selama empat hingga tujuh waktu saja – Foto: Google Maps/ Aganto Seno

Bunga sakura tercantum rente nan jarang di Indonesia. Selain karena membutuhkan pemeliharaan yang singularis, waktu mekarnya anakan ini lagi terevaluasi pendek, ialah sekitar 4 – 7 hari sahaja. Ini pun tergantung cuaca, karena jika terjadi hujan abu, bunga-bunganya akan berjatuhan dengan mudah.

Baca: Ujana Bunga Nusantara Tiket & 9 Taman Bunga Keren

Makanya karena itu, ketika mekarnya bunga sakura di Indonesia sangat ulem ketertarikan banyak wisatawan lokal maupun asing. Banyak pengunjung nan memanfaatkan detik ini dengan sengaja berfoto atau berburu
selfie
dengan parasan anakan sakura nan mekar. Pemandangan ini menghadirkan invalid ‘rasa Jepang’ dalam foto-foto yang diambil.

Curug Cibogo

Curug Cibogo Kebun Raya Cibodas
Curug Cibogo terletak tak jauh dari Ujana Sakura Cibodas – Foto: Google Maps/Kenji Matsumoto

Tak jauh dari lokasi Taman Sakura, terdapat sebuah curug separas 8 meter. Curug bernama Curug Cibogo ini juga menjadi sentral tarik lainnya kerjakan pelawat yang datang ke Ladang Raya Cibodas. Setelah lega melihat sakura mekar di taman rekreasi ini, petandang bisa menyempatkan bagi ke curug ini. Biar tidak seberapa tinggi, namun airnya jernih dan fit, takhlik betah siapapun nan dolan di sini.

Fasilitas Taman Sakura Cibodas

Kebun Raya Cibodas yang menjadi area lokasi Yojana Sakura dilengkapi fasilitas lahan parkir, pusat laporan, area bermain anak-anak asuh, mushola, bar, dan toilet. Terserah pun pendopo serta teater alam mangap nan bisa dimanfaatkan oleh mahajana. Pengunjung yang kepingin bermalam juga bisa merasakan camar duka berkemah di kawasan perkemahan seluas 3 hektar di Kebun Raya Cibodas.

Baca :   Suku Bunga Bank Terendah

Lokasi Taman Sakura Cibodas

Taman Sakura terwalak di dalam kawasan Kebun Raya Cibodas, Cianjur. Infromasi lebih lanjut silakan menghubungi no telp KR Cibodas di 0263-520448 / 511385 atau Akun Media Sosial: KRCibodasLIPI (FB), krcibodas_lipi (Instagram), @KRCibodas (Twitter).

Rute yang bisa dilalui ialah urut-urutan raya Bogor – Puncak – Cianjur bikin wisatawan yang datang dari sisi Jakarta. Di persimpangan Cimacan, terdapat wangsit jalan yang bisa diikuti bagi membidik tempat ini. Bisa juga menggunaan angkutan umum jurusan Cipanas – Rarahan – Cibodas berpunca persilangan Cimacan atau Pasar Cipanas.

Tempat Wisata Bunga Sakura Di Bogor

Source: https://travelspromo.com/htm-wisata/taman-sakura-cibodas/

Check Also

Menyusun Buah Di Piring

Menyusun Buah Di Piring Mengatur pola makan erat kaitannya dengan pola umur sehat. Namun, masih …